Show simple item record

dc.contributor.authorWAWAN
dc.date.accessioned2018-06-07T04:45:36Z
dc.date.available2018-06-07T04:45:36Z
dc.date.issued2012-12
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/1367
dc.description.abstractDistro alfatir pangkalpinang berdiri pada bulan April tahun 2010. Distro alfatir pangkalpinang didirikan dan dipimpin langsung oleh Bapak Rusli dan beralamat di Jl.Mentok Pangkalpinang Bangka belitung. Distro Alfatir pangkalpinang bergerak dibidang penjualan Pakaian Pria. Dalam Distro alfatir pangkalpinang proses penjualan dan pembayaran, dimana pembeli membeli barang pada Distro alfatir menggunakan nota dan pendataanya, seperti nama barang,serta laporan masih dicatat secara manual. Masalah yang dihadapi adalah kegiatan pengolahan data masih dilakukan secara manual, sehingga menimbulkan berbagai masalah, seperti keterlambatan dalam menyajikan laporan penjualan kepada pimpinan, penyimpanan data yang kurang baik sehingga terjadi pemborosan waktu dalam pengelompokkan data, kurang terjaminnya keakuratan data dan kemungkinan terjadinya kesalahan pencatatan dan perhitungan atas Proses penjualan dan pembayaran yang terjadi. Tujuan penulisan dalam tugas akhir ini diharapkan dapat membantu Distro Alfatir pangkalpinang dalam memperbaiki sistem yang ada dengan harapan pengolahan dan penyajian informasi penjualan tunai yang selama ini dilakukan secara manual dapat dipermudah dengan dibuatnya rancangan sistem informasi yang terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini, maka diharapkan dapat mendukung tercapainya tujuan seperti kemudahan pengguna sistem dalam menyediakan laporan – laporan yang bermutu serta memenuhi kebutuhan manajemen, efisiensi waktu dalam pelaksanaan kegiatan Penjualan dan pembayaran sehari-hari, dokumen-dokumen keluaran yang dihasilkan lebih berkualitas dan informatif, meningkatkan efektifitas dalam pengolahan data agar dapat menghasilkan informasi yang dibutuhkan dengan lengkap serta dapat dihasilkan setiap saat jika diperlukan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectPENJUALAN TUNAIen_US
dc.subjectDISTRO ALFATIRen_US
dc.titleRANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAI PADA DISTRO ALFATIR PANGKALPINANG DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEKen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record