• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAI PADA TOKO GITA ROTAN JATI FURNITURE DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

    Thumbnail
    View/Open
    BAB I.pdf (25.46Kb)
    BAB II.pdf (580.9Kb)
    BAB III.pdf (64.40Kb)
    BAB IV.pdf (543.5Kb)
    BAB V.pdf (13.53Kb)
    COVER DLL.pdf (769.0Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (8.708Kb)
    LAMPIRAN.pdf (709.5Kb)
    Date
    2012-12
    Author
    WIWIN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    dibidang penjualan barang dan kebutuhan pokok yang terletak diPerumnas jln. Mentok pangkal pinang. Awal berdirinya TOKO GITA ROTAN FURNITURE pada tahun 1997. Titik berat masalah yang diangkat adalah bagian penjualan barang tunai yang dikelola oleh bagian penjualan. Aktivitas penjualan ini terdiri dari pendataan, transaksi dan pembuatan laporan perbulan. Proses transaksi terjadi ketika Pelanggan melakukan pemesanan barang secara lisan kepada bagian penjualan, kemudian bagian penjualan mencatat pesanan yang akan dipesan dan jika pesanan telah selesai maka bagian penjualan membuat nota sebagai bukti atas transaksi yang terjadi dan pada akhir bulan bagian penjualan membuat laporan penjualan berdasrarkan nota dan berdasarkan nota kontan yang akan diserahkan kepada Pemilik. Proses pencatatan dan perhitungan yang dilakukan pada toko tersebut pada saat ini masih menggunakan sistem manual, mulai dari pemesanan barang oleh Pelanggan, proses pembuatan nota sebagai bukti pembayaran barang oleh Pelanggan. Hal ini menyebabkan terlambatnya proses pembuatan laporan untuk diberikan kepada Pemilik. Menimbang masalah yang dihadapi dalam pengelolaan kegiatan penjualan barang yang ada, maka akan lebih baik jika TOKO GITA ROTAN FURNITURE mengembangkan sistem informasi denagan memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah ada dan menerapkan sistem yang diusulkan yaitu berupa sistem informasi terkomputerisasi, agar beban kerja terutama bagian penjualan dapat dikurangi dan memudahkan dalam mengontrol data masukan dan keluaran, sehingga dapat meningkatkan pelayanan mutu perusahaan kearah yang lebih maju dan penyajian informasi yang cepat, akurat dan tepat waktu
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/1373
    Collections
    • Programming [411]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV