• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN TUNAI PADA VIDI CELL DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

    Thumbnail
    View/Open
    BAB I.pdf (25.77Kb)
    BAB II.pdf (73.40Kb)
    BAB III.pdf (48.94Kb)
    BAB IV.pdf (376.9Kb)
    BAB V.pdf (13.40Kb)
    COVER DLL.pdf (282.6Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (6.369Kb)
    LAMPIRAN.pdf (917.1Kb)
    Date
    2012-12
    Author
    SAMRIATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Vidi Cell berdiri pada tanggal 01 Juli 2008 yang di pimpin langsung oleh Bapak Vidi Swindri dan beralamat di jalan Terminal Keramat Pangkalpinang.Vidi Cell bergerak dibidang penjualan handphone dan pembelian handphone lainnya. Dalam memusatkan masalah yang ada dan agar tidak menyimpang dari pokok pembahasan, maka pada tugas perancangan sistem ini batasan masalah yang akan di bahas yaitu proses pembelian tunai dimulai dari pemesanan barang, transaksi, dan pembuatan laporan pembelian. Masalah yang dihadapi adalah kegiatan pengolahan data masih dilakukan secara manual, sehingga menimbulkan berbagai masalah, seperti keterlambatan dalam menyajikan laporan pembelian kepada pimpinan, penyimpanan data yang kurang baik sehingga terjadi pemborosan waktu dalam pengelompokkan data, kurang terjaminnya keakuratan data dan kemungkinan terjadinya kesalahan pencatatan dan perhitungan atas transaksi yang terjadi. Tujuan penulisan dalam tugas akhir ini diharapkan dapat membantu Vidi Cell dalam memperbaiki sistem yang ada dengan harapan pengolahan dan penyajian informasi pembelian tunai yang selama ini dilakukan secara manual dapat dipermudah dengan dibuatnya rancangan sistem informasi yang terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini, maka diharapkan dapat mendukung tercapainya tujuan seperti kemudahan pengguna sistem dalam menyediakan laporan – laporan yang bermutu serta memenuhi kebutuhan manajemen, efisiensi waktu dalam pelaksanaan kegiatan transaksi pembelian sehari-hari, dokumendokumen keluaran yang dihasilkan lebih berkualitas dan informatif, meningkatkan efektifitas dalam pengolahan data agar dapat menghasilkan informasi yang dibutuhkan dengan lengkap serta dapat dihasilkan setiap saat jika diperlukan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada supplier.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/1382
    Collections
    • Programming [411]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV