• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAI PADA TOKO HJ. NENENG DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

    Thumbnail
    View/Open
    BAB I.pdf (101.2Kb)
    BAB II.pdf (224.7Kb)
    BAB III.pdf (210.5Kb)
    BAB IV.pdf (582.7Kb)
    BAB V.pdf (159.6Kb)
    COVER DLL.pdf (583.0Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (156.6Kb)
    LAMPIRAN.pdf (1.579Mb)
    Date
    2012-12
    Author
    NURMALASARI, SUSI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Toko Hj. Neneng berdiri pada bulan Apriltahun 1997 dengan Toko Hj. Neneng didirikan udan dipimpin langsung oleh Ibu Hj. Neneng dan beralamat di JalanKampung Melayu Bukit Merapin No. 02 Pangkalpinang. Toko Hj. Nenengbergerak dibidang penjualan sembako. Dalam memusatkan masalah yang ada dan agar tidak menyimpang dari pokok pembahasan, maka pada tugas perancangan sistem inibatasan masalah yang akan di bahas yaitu proses penjulan tunai dimulai dari catat daftar harga, transaksi, dan pembuatan laporan penjualan. Masalah yang dihadapi adalah kegiatan pengolahan data masih dilakukan secara manual, sehingga menimbulkan berbagai masalah, seperti penyimpanan data yang kurang baik sehingga terjadi pemborosan waktu dalam pengelompokkan data, kurang terjaminnya keakuratan data dan kemungkinan terjadinya kesalahan pencatatan dan perhitungan atas transaksi yang terjadi. Tujuan penulisan dalam Tugas Akhir ini diharapkan dapat membantu Toko Hj. Neneng dalam memperbaiki sistem yang ada dengan harapan pengolahan danpenyajian informasi penjualan tunai yang selama ini dilakukan secara manual dapatdipermudah dengan dibuatnya rancangan sistem informasi yang terkomputerisasi.Dengan adanya sistem komputerisasi ini, maka diharapkan dapat mendukungtercapainya tujuan seperti kemudahan pengguna sistem dalam menyediakan laporan – laporan yang bermutu serta memenuhi kebutuhan manajemen, efisiensi waktu dalam pelaksanaan kegiatan transaksi penjualan sehari-hari, dokumen-dokumen keluaran yang dihasilkan lebih berkualitas dan informatif, meningkatkan efektifitas dalam pengolahan data agar dapat menghasilkan informasiyang dibutuhkan dengan lengkap serta dapat dihasilkan setiap saat jika diperlukan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/1383
    Collections
    • Programming [411]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV