Show simple item record

dc.contributor.authorSETIADI, HERRY
dc.date.accessioned2018-08-20T03:33:58Z
dc.date.available2018-08-20T03:33:58Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/1464
dc.description.abstractZaman sekarang adalah zaman dimana semua orang menginginkan informasi secara cepat, mudah dan murah. Terutama dalam hal belajar mengajar, terkadang jika kita ingin mencari informasi dalam sebuah buku, informasi tersebut tidak dapat langsung kita temukan. Dari permasalahan tersebut, dibuatlah aplikasi mobile learning fenomena alam dengan Augmented Reality berbasis android untuk meningkatkan minat belajar, dapat meminimalisir pengeluaran uang, waktu, tenaga dan penggunaan social media yang dapat menyita waktu pada saat proses belajar mengajar terjadi.. Aplikasi mobile learning dalam penelitian ini dirancang menggunakan metodologi Waterfall, metode pemrograman berorientasi objek (Object Oriented Programming) dan algoritma Speeded Up Robust Features (SURF). Aplikasi ini dikembangkan menggunakan software Blender, Unity dan Vuforia dengan menggunakan dua bahasa pemrograman yaitu C# dan JavaScript. Hasil penelitian yang didapat adalah terciptanya aplikasi mobile learning yang memungkinkan proses belajar mengajar sebelumnya monoton menjadi dinamis. Terdapat empat hasil pengujian pada penelitian ini yaitu pengujian pada aplikasi, pencahayaan, jarak tracking dan pengujian resolusi kamera.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI MOBILE LEARNING (M-LEARNING)en_US
dc.subjectFENOMENA ALAMen_US
dc.subjectBERBASIS ANDROIDen_US
dc.subjectMETODE OOP DAN ALGORITMA SURFen_US
dc.titleAPLIKASI MOBILE LEARNING FENOMENA ALAM DENGAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE OOP DAN ALGORITMA SPEED UP ROBUST FEATURESen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record