Browsing Android by Issue Date
Now showing items 1-20 of 387
-
APLIKASI SISTEM AKADEMIK BERBASIS ANDROID DI SMP NEGERI PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013) -
APLIKASI MOBILE PEMBELAJARAN ONLINE (M-LEARNING) BERBASIS ANDROID DI STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Mobile Learning (M-Learning) adalah sebuah bagiandari E-Learning, sebuah teknologi pendidikan jarak jauh, yang berfokus pada pembelajaran di seluruh konteks dan pembelajaran dengan menggunakan piranti bergerak. Salah ... -
APLIKASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS ANDROID DI STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Sistem informasi akademik adalah suatu sistem yang saling terintegrasi dalam memproses data-data akademik untuk menghasilkan suatu informasi yang dibutuhkan oleh para pemakainya, meliputi data mahasiswa, karyawan, ... -
APLIKASI LATIHAN SOAL UJIAN NASIONAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Ujian nasional merupakan sistem evaluasi standart tingkatan dasar, juga menengah, serta sebagai persamaan mutu tingkat daerah, untuk menentukan kelulusan pelajar. Ketika pelajar akan menghadapi ujian nasional, ... -
APLIKASI INFORMASI TENTANG PENYAKIT KANKER GANAS PADA TUBUH MANUSIA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal), menyerang jaringan biologis di dekatnya, dan ... -
APLIKASI PANDUAN PERTOLONGAN PERTAMA KEADAAN DARURAT BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Keadaan darurat bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan pada siapa saja dalam kehidupan sehari – hari. Namun pertolongan pertama pada keadaaan darurat tidak dipelajari oleh semua kalangan masyarakat dan tidak terdapat ... -
APLIKASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK DI SMA NEGERI 2 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah agar terciptanya suatu aplikasi sistem informasi akademik berbasis android pada SMA Negeri 2 Pangkalpinang, yang nantinya akan dapat membantu kegiatan akademik salah satunya ... -
APLIKASI MOBILE PEMBELAJARAN (M-LEARNING) ORIGAMI BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Origami merupakan salah satu kerajinan tangan dengan menggunakan media kertas. Kertas ini lah yang akan dilipat dengan bercamam – maccam metode agar tercipta sebuah karya yang merupakan cerminan objek dari kehidupan ... -
APLIKASI PRAKIRAAN CUACA DAN INTENSITAS CURAH HUJAN MENGGUNAKAN ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Metode prakiraan cuaca harian yang dikembangkan oleh BMKG saat ini masih bersifat subyektif, atau dengan kata lain masih sangat tergantung pada operator. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu metode prakiraan ... -
APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK KATALOG BAJU DISTRO MENGGUNAKAN SMARTPHONE ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12) -
APLIKASI RAPOR SISWA BERBASIS ANDROID PADA SMA NEGERI 4 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015) -
APLIKASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS MOBILE ANDROID PADA SMK NEGERI 5 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Skripsi ini menitikberatkan pada rancangan aplikasi sistem informasi akademik yang diinstal pada smartphone android yang terhubung dengan database yang disimpan dalam suatu hosting website. Hal ini dilakukan karena ... -
APLIKASI PEMBELAJARAN DASAR KELAS 1 SD BERBASIS ANDROID PADA SD NEGERI 1 PANGKALAN BARU
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Sekolah Dasar (SD) merupakan instansi pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia. Sehingga memerlukan perhatian khusus karena terkait dengan awal perkembangan anak. Saat ini sistem pendidikan dilakukan secara ... -
APLIKASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN BERBASIS ANDROID PADA SD HARAPAN SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Selain Bahasa Inggris, terdapat Bahasa Asing yang mulai banyak digunakan di dunia untuk berkomunikasi, salah satunya adalah Bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin adalah dialek Bahasa Cina. Saat ini sudah banyak sekali masyarakat ... -
PERANCANGAN GAME SLIDING BLOCK PUZZLE BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Game sliding block puzzle adalah sebuah permainan yang diadaptasi dari game 2048 yang diciptakan bulan Maret 2014 oleh pengembang web Italia berusia 20 tahun, Gabriel Cirulli. Game sliding block puzzle dimainkan di ... -
APLIKASI M-COMMERCE BERBASIS ANDROID PADA TOKO “FANI BAGS”
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Toko Fani Bags adalah salah satu toko tas yang berlokasi di BTC lt 1 Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung. Toko Fani Bags menual berbagai macam tas seperti ransel, tas travel, koper dan lain – lain. Namun mekanisme ... -
APLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA TK KUTILANG II PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Semakin berkembangnya berbagai alat komunikasi modern terutama smartphone yang dikembangkan oleh berbagai vendor terkemuka didunia. Hal ini juga mempengaruhi dunia pendidikan dan pembelajaran di Indonesia. Metode baru ... -
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS “FUN LEARN ENGLISH” PADA SD NEGERI 12 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Dalam Proses Pembelajarannya di Sekolah, Bahasa Inggris dipelajari melalui buku. Terkadang siswa cepat merasa bosan dengan pembelajaran melalui buku, salah satunya adalah siswa pada Sekolah Dasar (SD). Siswa belajar ... -
APLIKASI MOBILE LEARNING (M-LEARNING) SEBAGAI MEDIA BANTU PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA SD HARAPAN SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Dewasa ini, media layanan internet mulai dimanfaatkan dalam berbagai aspek, termasuk dalam dunia pendidikan. Seperti halnya e-learning pada lembaga pendidikan yang digunakan sebagai ICT untuk mengatasi kendala ruang ...