PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN AKSESORIS BERBASIS WEB PADA TOKO SHAQILA PERNIK PANGKALPINANG
Abstract
Kegiatan penjualan yang terbatas menyebabkan sejumlah perusahaan yang menjual berbagai aksesories imitasi tidak dapat berkembang dengan baik karena jumlah pembelinya yang terbatas.salah satunya shaqila pernik yang saat ini belum memiliki media yang dapat membantu para pelanggan yang berada diluar pangkalpinang untuk bertransaksi jarak jauh dengan mudah. Proses penjualan di shaqila pernik masih secara konvensional dimana pelanggan yang ingin membeli produk harus datang ketoko terlebih dahulu. Proses pencatatan dan perhitungan masih belum baik dan tertata rapi oleh karena itu sering terjadi kesalahan dalam proses transaksi dan pengelolaan data penjualan. Tujuan dari pembuatan skripsi ini adalah menganalisa dan merancang e-commerce sebagai media pemasaran bagi shaqila pernik sehingga dapat memperluas pangsa pasar sekaligus dapat membantu para pelanggan agar dapat bertransaksi jarak jah. Dimana model perancangan sistem menggunakan waterfall, metodelogi yang digunakan melalui pendekatan object oriented dengan tools unified modeling language(UML), bahasa pemograman dan database menggunakan php dan MySQL sehingga diharapkan dengan memanfaatkan E-commerce tersebut mampu mempermudah pihak perusahaan maupun pelanggan dalam mengelola data penjualan dan bertransaksi serta meningkatkan kinerja perusahaan sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap konsumennya.
Collections
- E-Commerce [238]