RANCANGAN APLIKASI GEOGRAFIS LETAK OBJEK WISATA KOTA PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
Abstract
Tujuan dari penulisan ini adalah Merancang Sebuah Aplikasi Geografis
Letak Objek Wisata Kota Pangkalpinang Berbasis Android, di mana aplikasi ini
dibuat untuk mempermudah para wisatawan dalam mencari informasi dan
memberikan rute atau jalur ke lokasi – lokasi pariwisata di Kota Pagkalpinang
dengan menggunakan sistem informasi geografis. Metode yang digunakan dalam
perancangan Aplikasi Geografis Letak Objek Wisata Kota Pangkalpinang
Berbasis Android ini mengacu pada metode linear sequential atau waterfall model
dimana Analisis yang dilakukan dengan menggunakan dua cara yaitu dengan
menganalisis kebutuhan spesifikasi aplikasi yang akan dibuat, seperti database
yang akan digunakan, dan menu yang akan ditampilkan. Lalu merancang sistem
aplikasi, seperti merancang user- interface aplikasi, serta merancang database
yang dibutuhkan dalam aplikasi. Hasil yang dicapai di dalam penelitian ini adalah
aplikasi dapat memberikan informasi pariwisata yang terpercaya dan akurat serta
didukung dengan peta dua dimensi yang telah didukung oleh Google Maps API