RANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN TUNAI PADA TOKO QUICK TOYS SUNGAILIAT DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK
Abstract
Informasi sangat dibutuhkan dalam sebuah toko. Informasi yang
dimiliki akurat, cepat dan tepat akan berpengaruh pada proses kegiatan
ataupun kinerja toko, termasuk juga proses pembelian tunai yang dilakukan
oleh Quick Toys.
Quick Toys adalah sebuah toko yang menjual aksesoris dan
mainan.Namun banyak kendala yang dihadapi karena sistem yang ada pada
toko ini masih dilakukan secara manual. Karena itu pembuatan yang dilakukan
secara manual seperti Surat Pesanan, Laporan dan hal lainnya yang
berhubungan dengan kegiatan Toko Quick Toys, apabila terjadi kesalahan
pada proses tersebut maka harus dicatat ulang dan melakukannya dari awal
lagi.
Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut diperlukan sistem
informasi pembelian yang terkomputerisasi yang dapat membantu jalannya
proses pembelian yang ada pada Quick Toys agar memperoleh hasil yang
optimal.
Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, terutama dalam bidang
komputer akan sangat membantu bagi para pengguna untuk melaksanakan
kegiatannya agar lebih cepat, tepat dan akurat, sehingga akan menghemat
biaya, waktu dan tenaga.
Collections
- Programming [410]