PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI E-COMMERCE MENGGUNAKAN MODEL FAST PADA RUMAH HIJAB BABEL PANGKALPINANG
Abstract
Rumah Hijab adalah sebuah usaha pribadi yang bergerak dalam bidang penjualan perlengkapan muslimah. Rumah Hijab Babel mengalami beberapa kendala yaitu, permasalahan dalam proses pemesanan dapat dilakukan dengan pelanggan mendatangi Rumah Hijab Babel secara langsung dan proses penyimpanan data tidak disimpan dalam basis data (manual). Selain itu kesalahan dalam pencatatan data barang, data pelanggan dan belum adanya sistem pengembangan bisnis secara luas. Tingginya persaingan bisnis yang mengharuskan Rumah Hijab Babel untuk melakukan pembaruan sistem agar tidak tertinggal dengan toko yang lainnya. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, maka dibutuhkan teknologi dalam strategi pemasaran dan penjualan dengan merancang suatu website E-commerce . E-commerce dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses transaksi dimana saja dan kapan saja. Penentuan kebutuhan sistem ini berdasarkan pengembangan Sistem Informasi E-Commerce dengan meningkatkan kepuasan pelanggan, dilakukan melalui model pengembangan perangkat lunak FAST diantaranya Definisi Lingkup (Scope Definition), Analisa Masalah (Problem Analysis), Requirements Analysis, Logical Design (Desain Logis), Decision Analysis (Analisis Keputusan), Physical Design (Desain Logis), Construction and Testing (Kontruksi dan Pengujian), Installation and Delivery (Instalasi dan Pengiriman). Metode pengembangan yang digunakan dalam merancang website dengan pendekatan berorientasi objek ini berdasarkan Unified Modelling Language.
Collections
- E-Commerce [256]