Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRA, RESTU
dc.date.accessioned2019-09-19T06:08:03Z
dc.date.available2019-09-19T06:08:03Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2952
dc.description.abstractDengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi, setiap instansi pemerintahan berusaha dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Layanan pengaduan masyarakat adalah salah satu bentuk partisipasi untuk ikut berperan dalam membangun dan pengawasan terhadap kinerja instansi pemerintahan. Dalam hal ini penulis mengambil studi kasus Kecamatan Gerunggang dimana masyarakat di Kecamatan tersebut sulit untuk menyampaikan keluhan yang ada dilingkungannya kepada pihak pemerintah terkait. Dalam hal ini penulis melakukan penelitian tentang penyampaian aspirasi atas permasalahan dan keluhan yang terjadi pada masyarakat Gerunggang yang tidak tersalurkan. Dengan demikian dibutuhkan sebuah rancangan aplikasi layanan pengaduan dan informasi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikannya. Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi sistem pengaduan ini adalah model waterfall dan di jalankan di sistem operasi android. Diharapkan dengan dibuatnya aplikasi pengaduan masyarakat di Kecamatan Gerunggang dapat membantu memberikan informasi-informasi yang efektif dan mengurangi kesalahan dalam proses penanganan data pengaduan masyarakat.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectLAYANAN PENGADUAN DAN INFORMASI MASYARAKATen_US
dc.subjectKANTOR KECAMATAN GERUNGGANGen_US
dc.titleAPLIKASI LAYANAN PENGADUAN DAN INFORMASI MASYARAKAT DI KANTOR KECAMATAN GERUNGGANG KOTA PANGKALPINANG BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record