IMPLEMENTASI APLIKASI PENYEWAAN KAPAL LAUT DI PELABUHAN SUNGAILIAT BERBASIS ANDROID
dc.contributor.author | LEOZANDI, LEVY | |
dc.date.accessioned | 2019-09-23T05:57:08Z | |
dc.date.available | 2019-09-23T05:57:08Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2990 | |
dc.description.abstract | Perkembangan teknologi informatika membuat banyak sistem yang bersifat secara aplikatif dan real time untuk mempermudahkan setiap pengguna mengakses informasi dan komunikasi. Penyewaan kapal laut di Pelabuhan Sungailiat masih secara konvensional. Pelanggan biasanya menyewa kapal dengan mendatangi para nelayan satu persatu sehingga menemukan nelayan yang bisa menyewa kapalnya. Terdapatnya kendala untuk informasi kapal dan sopir yang tersedia sangat mengurangi efektivitas dalam melakukan penyewaan, maka dari sebab itu, perlunya aplikasi dalam mempermudahkan transaksi dan informasi kapal laut pada Implementasi Aplikasi Penyewaan Kapal Laut di Pelabuhan Sungailiat. Aplikasi ini menggunakan android karena medianya yang sangat efektif dalam penyebaran informasi. Model penelitian dan metode yang digunakan sebagai pengembangan perangkat lunak adalah model prototype dan metode Object Oriented Programming (OOP). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah para penyewa bisa dengan mudah mencari informasi kapal laut dan menyewa kapal tanpa harus datang ke tempat penyewaan kapal tersebut. | en_US |
dc.publisher | STMIK ATMA LUHUR | en_US |
dc.subject | PENYEWAAN KAPAL LAUT | en_US |
dc.subject | PELABUHAN SUNGAILIAT | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI APLIKASI PENYEWAAN KAPAL LAUT DI PELABUHAN SUNGAILIAT BERBASIS ANDROID | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Android [538]