Show simple item record

dc.contributor.authorLEOZANDI, LEVY
dc.date.accessioned2019-09-23T05:57:08Z
dc.date.available2019-09-23T05:57:08Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2990
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informatika membuat banyak sistem yang bersifat secara aplikatif dan real time untuk mempermudahkan setiap pengguna mengakses informasi dan komunikasi. Penyewaan kapal laut di Pelabuhan Sungailiat masih secara konvensional. Pelanggan biasanya menyewa kapal dengan mendatangi para nelayan satu persatu sehingga menemukan nelayan yang bisa menyewa kapalnya. Terdapatnya kendala untuk informasi kapal dan sopir yang tersedia sangat mengurangi efektivitas dalam melakukan penyewaan, maka dari sebab itu, perlunya aplikasi dalam mempermudahkan transaksi dan informasi kapal laut pada Implementasi Aplikasi Penyewaan Kapal Laut di Pelabuhan Sungailiat. Aplikasi ini menggunakan android karena medianya yang sangat efektif dalam penyebaran informasi. Model penelitian dan metode yang digunakan sebagai pengembangan perangkat lunak adalah model prototype dan metode Object Oriented Programming (OOP). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah para penyewa bisa dengan mudah mencari informasi kapal laut dan menyewa kapal tanpa harus datang ke tempat penyewaan kapal tersebut.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectPENYEWAAN KAPAL LAUTen_US
dc.subjectPELABUHAN SUNGAILIATen_US
dc.titleIMPLEMENTASI APLIKASI PENYEWAAN KAPAL LAUT DI PELABUHAN SUNGAILIAT BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record