Show simple item record

dc.contributor.advisorSETIAWAN, YOHANES
dc.contributor.authorMASITOH
dc.contributor.authorANITA
dc.date.accessioned2020-01-30T04:13:57Z
dc.date.available2020-01-30T04:13:57Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3137
dc.description.abstractDalam kasus siswa sekolah dasar (SD) motivasi dalam memanfaatkan perpustakaan seringkali timbul karena pengaruh atau kendali lingkungan sekitar seperti pustakawan, guru, orang tua, teman,kondisi gedung dan koleksi perpustakaan, maupun faktor lainnya. Penguat-penguat seperti reward, pujian, sikap yang ramah, dukungan,maupun pemberian tugas seringkali menjadi stimulus yang melatarbelakangi mereka dalam datang memanfaatkan perpustakaan. Peneliti ingin mengetahui bagaimana memotivasi siswa SD dalam memanfaatkan perpustakaan sekolah yang dilator belakangi oleh penguatan dari agen-agen pengendali tersebut. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui metode survey dan wawancara kecil dengan para petugas perpustakaan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa penguat positif dengan angka signifikan dalam memanfaatkan pe rpustakaan sekolah datang dari ajakan teman, kedua dari guru, dari orang tua, dari fasilitas perpustakaan dan terakhir adalah dari pustakawan.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectSISTEM INFORMASI PERPUSTAKAANen_US
dc.subjectSD PEMBINAAN PANGKALPINANGen_US
dc.titleRANCANGAN APLIKASI PERPUSTAKAAN SD PEMBINAAN PANGKALPINANG BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.nidn0219068501
dc.identifier.kodeprodi55201


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record