Show simple item record

dc.contributor.advisorSULAIMAN, RAHMAT
dc.contributor.authorFITRIYANDA, HENDI
dc.date.accessioned2020-01-31T08:24:27Z
dc.date.available2020-01-31T08:24:27Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3146
dc.description.abstractAntrian adalah masalah yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terjadi karena adanya keterbatasan penyedia layanan dihadapkan pada kedatangan pelanggan yang berdekatan melebihi kapasitas pelayan. Pada bengkel Alman Motor satu mekanik dapat melayani satu pelanggan selama kurang lebih satu jam. Bila semua mekanik sibuk melayani tentunya pelanggan selanjutnya harus mengantri, Selama ini antrian dilakukan secara manual menggunakan ingatan manusia. Hal ini rawan menimbulkan kekecewaan pelanggan jika terjadi loncatan giliran pada antrian. Dalam penelitian ini penulis telah membuat suatu program aplikasi pengelolaan antrian. Sebagai studi kasus diambil Bengkel Alman Motor. Penulis menggunakan rapid application development(RAD) sebagai model pengembangan dalam aplikasi ini. Hal ini dilakukan dengan cara mendata terlebih dahulu setiap pelanggan yang datang ke bengkel tentang servis apa saja yang diinginkan. Petugas kasir menginput nomor antrian, Waktu mulai layanan pelanggan yang kemudian datang adalah waktu selesai pelanggan yang datang lebih dahulu, Penulis melakukan pengujian sistem dalam aplikasi ini mengggunakan blackbox.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI ANTRIANen_US
dc.subjectBENGKEL ALMAN MOTORen_US
dc.titleAPLIKASI ANTRIAN SERVICE MOTOR DI BENGKEL ALMAN MOTOR BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0208019401
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1511500097


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record