SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA SERVICE BERBASIS WEB PADA PT TUNAS DWIPA MATRA PANGKALPINANG
Abstract
PT Tunas Dwipa Matra adalah salah satu perusahaan dagang yang bergerak dibidang perdagangan motor, khususnya motor bermerek Honda dengan berbagai tipe. Sejak awal berdirinya hingga sekarang, perusahaan ini berkonsentrasi pada penjualan motor Honda, suku cadang Honda dengan berbagai tipe dan service motor. PT Tunas Dwipa Matra terletak di Jalan Jendral Sudirman, Gabek Satu, yang memiliki tujuan untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada konsumennya. Dengan berkembangnya teknologi informasi terutama teknologi informasi berbasis internet seperti website dimana segala informasi yang diingingkan bisa dengan mudah diperoleh. Untuk menunjang efektivitas, produktifitas dan efesiensi dalam suatu organisasi/instansi atau perusahaan dalam meyelesaikan malasah manajemen, terutama memberikan pelayanan kepada konsumen dan pelanggan, maka perlu menyusun suatu sistem informasi pelayanan jasa service yang terkomputerisasi dengan baik dan berdaya guna. Adapun masalah yang dihadapi pada PT Tunas Dwipa Matra adalah lambatnya sistem pelayanan yang masih menggunakan pencatatan manual dimana para pelanggan harus datang langsung ke dealer bengkel untuk mendaftarkan service motor yang akan memakan waktu, pelanggan banyak yang kecewa karena harus menunggu lama untuk mendaftar dan mengambil nomor antriannya, karena belum adanya sistem booking untuk konsumen, bengkel ini ingin berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada konsumen. Selain itu, dengan berbasiskan website maka informasi yang ada dapat diakses kapan saja dan dimana saja tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.
Collections
- Pengembangan Sistem [1271]