Show simple item record

dc.contributor.advisorJUNIAWAN, FRANSISKUS PANCA
dc.contributor.authorRAMADHAN, GILANG
dc.date.accessioned2020-12-10T08:08:39Z
dc.date.available2020-12-10T08:08:39Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3347
dc.description.abstractGame adalah salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh berbagai macam kalangan mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa banyak yang gemar bermain game. Game Backy Journey adalah game genre platformer yang mengajak pemain untuk melewati halang rintang dan melawan musuh dalam perjalanan mencari harta. Karakter musuh biasanya memiliki kecerdasan buatan agar dapat menentukan sendiri aksi yang di perlukan ketika menghadapi pemain. Pada permainan ini di terapkan metode finite state machine pada pergerakan musuh sehingga musuh dapat memberikan tindakan yang berbeda ketika berhadapan dengan pemain. Finite state machine merupakan metodologi perancangan sistem kontrol yang menggambarkan prinsip kerja sistem dengan menggunakan tiga hal yaitu: keadaan, kejadian dan aksi. Game ini dikembangkan dengan menggunakan Unity. Dalam penelitian ini di gunakan Model prototype dan metode pengembangan berorientasi objek. Finite state machine yang di terapkan pada musuh dapat membuat musuh mengambil tindakan yang berbeda ketika menghadapi pemain. Berdasarkan pengujian yang di lakukan menu-menu pada permainan berjalan dengan sesuai yang di harapkan.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI GAME 2D PLATFORMERen_US
dc.titleAPLIKASI GAME 2D PLATFORMER “BACKY JOURNEY” DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0201069102
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1611500017


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record