dc.contributor.advisor | JUNIAWAN, FRANSISKUS PANCA | |
dc.contributor.author | RAMADHAN, GILANG | |
dc.date.accessioned | 2020-12-10T08:08:39Z | |
dc.date.available | 2020-12-10T08:08:39Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3347 | |
dc.description.abstract | Game adalah salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh berbagai macam kalangan mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa banyak yang gemar bermain game. Game Backy Journey adalah game genre platformer yang mengajak pemain untuk melewati halang rintang dan melawan musuh dalam perjalanan mencari harta. Karakter musuh biasanya memiliki kecerdasan buatan agar dapat menentukan sendiri aksi yang di perlukan ketika menghadapi pemain. Pada permainan ini di terapkan metode finite state machine pada pergerakan musuh sehingga musuh dapat memberikan tindakan yang berbeda ketika berhadapan dengan pemain. Finite state machine merupakan metodologi perancangan sistem kontrol yang menggambarkan prinsip kerja sistem dengan menggunakan tiga hal yaitu: keadaan, kejadian dan aksi. Game ini dikembangkan dengan menggunakan Unity. Dalam penelitian ini di gunakan Model prototype dan metode pengembangan berorientasi objek. Finite state machine yang di terapkan pada musuh dapat membuat musuh mengambil tindakan yang berbeda ketika menghadapi pemain. Berdasarkan pengujian yang di lakukan menu-menu pada permainan berjalan dengan sesuai yang di harapkan. | en_US |
dc.publisher | ISB ATMA LUHUR | en_US |
dc.subject | APLIKASI GAME 2D PLATFORMER | en_US |
dc.title | APLIKASI GAME 2D PLATFORMER “BACKY JOURNEY” DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE BERBASIS ANDROID | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | 0201069102 | |
dc.identifier.kodeprodi | 55201 | |
dc.identifier.nim | 1611500017 | |