Show simple item record

dc.contributor.advisorPUTRA, RENDY RIAN CHRISNA
dc.contributor.authorMEILIANTI, CHELLIN
dc.date.accessioned2020-12-11T07:34:09Z
dc.date.available2020-12-11T07:34:09Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3371
dc.description.abstractGame merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh pengguna smartphone terutama anak-anak. Selain itu, game juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang dapat menambah wawasan pengetahuan anak-anak. Anak usia dini perlu diberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi perkembangan pola pikir yang nanti dapat berguna untuk dirinya dan lingkungan di sekitarnya. Pengenalan buah-buahan menjadi salah satu pembelajaran pengenalan pengetahuan dasar untuk anak usia dini. Biasanya orang tua membeli atau mengucapkan nama buah dalam menyampaikan informasi kepada anak, cara ini dirasa kurang efektif dan efisien bagi orang tua maupun anak usia dini. Untuk mengatasi hal ini, penulis membuat game sebagai media pembelajaran untuk pengenalan buah yang berbasis android. Model pengembangan sistemnya menggunakan prototyping, model ini dirasa cocok untuk pengembangan sistem yang ingin dibuat. Metode pengembangan sistemnya menggunakan OOP. Software yang digunakan untuk pembuatan game yaitu Unity. Dari hasil pengujian menggunakan Black-box Testing, menunjukkan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan baik dan dengan adanya aplikasi game ini dapat mempermudah para orang tua dalam menyampaikan informasi serta menjadi media alternatif yang dapat meningkatkan minat belajar pada anak.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectGAME 2D GUESS FRUITen_US
dc.titleRANCANG BANGUN GAME 2D “GUESS FRUIT” BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0221069201
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1611500059


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record