Show simple item record

dc.contributor.advisorPERKASA, EZA BUDI
dc.contributor.authorSARI, MEGA
dc.date.accessioned2020-12-14T06:50:40Z
dc.date.available2020-12-14T06:50:40Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3412
dc.description.abstractAbstrak Bintang adalah benda luar angkasa yang menarik untuk dipelajari, tetapi sampai sekarang pengenalan bintang masih menggunakan buku atau majalah dalam bentuk teks dan gambar. Karena kurang menarik dan interaktif, maka penulis memberikan solusi untuk menggunakan teknologi Augmented Reality dalam mengatasi masalah ini. Model Prototyping merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan yaitu Object Oriented Programming dan Unifed Modelling Language sebagai tools pengembangan sistem. Penerapan aplikasi augmented reality menggunakan Vuforia dan Unity untuk diterapkan ke perangkat Android. Hasil yang dicapai adalah aplikasi dapat memperkenalkan bintang dengan menarik dan interaktif. Selain itu, aplikasi ini dapat menampilkan dan menggeser objek 3D serta memberikan informasi berupa model 3D bintang dan teori mengenai bintang.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectPENGENALAN BINTANGen_US
dc.subjectAUGMENTED REALITYen_US
dc.titleRANCANG BANGUN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN BINTANG BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0201089201
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1711500035


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record