Show simple item record

dc.contributor.advisorYURINDRA
dc.contributor.authorSAPUTRA, ADE
dc.date.accessioned2021-11-04T02:51:14Z
dc.date.available2021-11-04T02:51:14Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3802
dc.description.abstractUMKM Kemplang Yuk Sipit adalah salah satu UMKM yang ada di desa simpangkatis. UMKM ini berdiri sejak tahun 2018. Beberapa kendala yang dihadapi oleh kelompok usaha “Kemplang Yuk Sipit” dalam pengembangan usahanya. Permasalahannya adalah jumlah UMKM yang semakin meningkat dan letak lokasi yang belum stategis, mengakibatkan banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya produk yang dihasilkan dari UMKM di daerah tertentu, khususnya bagi UMKM Kemplang Yuk Sipit. Hal ini mengakibatkan kegiatan jual beli belum banyak berkembang seperti penjual produk yang UMKM hasilkan dan belum mampu memanfaatkan media sosial maupun aplikasi mobile. Dalam kegiatannya “Kemplang Yuk Sipit” memasarkan produknya ke toko-toko dan swalayan. Hal ini memiliki beberapa kekurangan diantaranya: harga produk yang di letakan di toko dan swalayan biasanya relatif murah, dikarenakan toko atau swalayan mengambil untung dari pruduk yang dijual, alamat yang tidak disertakan setelah produk dijual di toko-toko dan swalayan sehingga sulit bagi konsumen untuk mencari lokasi pembuatan produk. Model penelitian yang digunakan adalah model prototype, metode yang digunakan adalah metode berorientasi objek dan tools pengembangan nya adalah UML (Unified Modelling Language).en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI M-COMMERCEen_US
dc.titleANALISIS RANCANGAN APLIKASI M-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI UMKM KEMPLANG YUK SIPIT BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0429057402
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1711500105


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record