Show simple item record

dc.contributor.advisorYURINDRA
dc.contributor.authorSAVITRI, RESTI
dc.date.accessioned2021-11-04T02:57:20Z
dc.date.available2021-11-04T02:57:20Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3805
dc.description.abstractPeningkatan kualitas pelayanan publik dapat dilakukan melalui penyelesaian pengaduan yang cepat dari penyedia layanan dalam hal ini instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah. Segala bentuk kritik maupun aduan yang disampaikan masyarakat pada suatu instansi merupakan sebuah koreksi untuk perbaikan pelayanan tersebut. Kantor Desa Pedindang memliki kendala dalam memberikan layanan pengaduan kepada masyarakat, seperti masih kurangnya pelayanan yang menjadi kebutuhan masyarakat. Masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan tersebut pun seringkali mengalami kesulitan dikarenakan tidak mengetahui harus mengadu kemana. Untuk mengatasi masalah tersebut, akan dirancang aplikasi layanan pengaduan berbasis Android. Oleh karena itu pemerintah membutuhkan strategi penanganan pengaduan dalam rangka peningkatan pelayanan publik melalui pengelolaan pengaduan, sehingga memudahkan masyarakat dalam membuat laporan pengaduan. Aplikasi Android ini dapat digunakan masyarakat untuk melakukan layanan pengaduan secara online. Aplikasi ini juga dapat memudahkan instansi dalam melakukan pengaduan menanggapi aduan masyarakat.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectPELAYANAN PENGADUANen_US
dc.titleAPLIKASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DI DESA PEDINDANG BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0429057402
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1711500114


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record