dc.description.abstract | Perkembangan dunia teknologi yang pesat, telah merambah pada konsep ponsel cerdas smartphone. Kebutuhan aplikasi mobile semakin diminati diakibatkan semakin meningkatnya penggunaan smartphone. Salah satunya dalam bidang pendidikan anak usia dini yang berusia 5-6 tahun. Hal ini lah mendorong peneliti untuk membangun sebuah Aplikasi edukasi pengenalan makhluk hidup untuk anak usia dini berbasis android yang bertujuan sebagai media pembelajaran yang berguna untuk menunjang proses kegiatan belajar melalui smartphone android, sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemograman java dengan platform pembantu yaitu android. Teknik analisis sistem yang digunakan pada penelitian ini adalah berorientasi objek dan menggunakan alat bantu pemodelan Unified Modelling Language (UML) untuk mengambarkan aplikasi yang dibangun, serta merancang media pembelajaran yang interaktif serta mampu mengajak anak giat dalam belajar mengenal makhluk hidup yang menyenangkan dan mudah dipahami,Dengan adanya aplikasi ini membantu orang tua dalam mengajarkan pengenalan makhluk hidup, aplikasi ini sangat efektif dan efesien dalam penggunaannya. | en_US |