DESAIN SISTEM INFORMASI PEMASARAN LIMBAH KELINCI BERBASIS WEBSITE DENGAN METODE WATERFALL
Abstract
CV.
Mitra Ternak Sejahtera merupakan usaha yang bergerak dibidang produk limbah
kelinci yaitu urine kelinci dan kotoran kelinci. Tujuan penelitian ini adalah untuk
menganalisis masalah-masalah yang ada pada CV. Mitra Ternak Sejahtera, yaitu
mengenai sistem pemasaran yang sedang berjalan pada CV. Mitra Ternak
Sejahtera, CV. Mitra Ternak Sejahtera merupakan suatu usaha yang bergerak
dibidang produk limbah kelinci yaitu urine kelinci dan kotoran kelinci,
menganalisis kebutuhan informasi serta mendesain sistem informasi pemasaran.
Metodologi yang digunakan adalah metode Waterfall. Metode yang dilakukan
pada penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.
Sedangkan metode perancangan yang digunakan adalah Software Development
Life Cycle (SDLC). Hasil yang didapat berupa sistem informasi pemasaran bagi
CV. Mitra Ternak Sejahtera dalam bentuk mendesain aplikasi untuk menangani
sistem penjualan yang selama ini masih dilakukan secara manual. Sistem
informasi pemasaran yang terkomputerisasi dapat memperbaiki prosedur
penjualan yang sudah ada dan mengatasi masalah-masalah yang timbul pada