MEMANFAATKAN DIGITAL MARKETING DENGAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN PADA TOKO SEMBAKO JOSUA PANGKALPINANG
Abstract
Toko Sembako Josua merupakan toko yang bergerak dibidang penjualan yang menyediakan berbagai macam sembako seperti gula, kopi, minuman, sabun dan lain sebagainya. Sistem penjualan yang digunakan yaitu pembeli harus datang langsung ke toko untuk belanja. Masalah yang ada pada toko tersebut adalahpembeli yang diluar kota tidak mengetahui keberadaan Toko Sembako Josua dan bagi pembeli yang mengetahui toko tersebut tetapi memiliki banyak kesibukan, tidak dapat datang langsung ke toko, sehingga sistem penjualan tidak berjalan dengan baik, untuk mengatasi masalah tersebut perlu dibangun sebuah sistem e-Commerce. Untuk membangun sistem e-commerce membutuhkan 3 bagian utama yaitu model FAST (Framework for the Application of Systems Technique), metode OOAD (Object Oriented Analisis Desain), dan tools (alat bantu) yaitu Unified Modeling Language (UML). Peneliti menggunakan FAST (Framework for the Application of Systems Technique) karena kerangka kerja yang cukup fleksibel dan tahapannya tidak dilakukan pengulangan. Modeling yang mendukung pengembangan sistem atau aplikasi yang cepat, analisis sistem terstruktur. Dari pembuatan sistem e-commerce dapat memperluas jangkauan penjualan Toko Sembako Josua. Saran penulis untuk pembuatan sistem ini yaitu perlu dilakukan perawatan (maintenance) secara rutin dan perlu dilakukan pelatihan untuk pengguna sistem yang sudah dibuat.
Collections
- E-Commerce [256]