OPTIMASI E-COMMERCE DENGAN MODEL FAST PADA TOKO OFIRA MAWAR CIPTA MANDIRI BELITUNG
Abstract
Toko ofira adalah salah satu toko pewangi yang berusaha memanfaatkan teknologi dalam layanan penjualannya agar dapat bersaing dan meningkatkan hasil penjualannya. Penjualan hanya dengan cara konvensional dimasa pandemi covid 19 ini dirasakan tidak dapat meningkatkan hasil penjualan dan jumlah pembelinya pun terbatas. Penelitian ini menganalisis kebutuhan dari toko ofira dalam mencapai tujuannya dan mengembangkan sebuah sistem berbasis web menggunakan model Framework for the Application of System Thinking (FAST). Metode yang digunakan dalam menganalisis menggunakan metode berorientasi objek dengan pemodelan UML. Berdasarkan hasil pengujian website e-commerce dapat digunakan dengan mudah oleh user dan transaksi realtime. Web yang dikembangkan menampilkan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan dari toko ofira dimana konsumen dapat melihat semua produk yang tersedia, melakukan pesanan dan pembayaran dengan sangat mudah dan kapan saja
Collections
- E-Commerce [246]