Show simple item record

dc.contributor.advisorALKODRI, ARI AMIR
dc.contributor.authorPURNAMA, DESY
dc.date.accessioned2022-10-14T03:44:41Z
dc.date.available2022-10-14T03:44:41Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4343
dc.description.abstractPeningkatan kualitas pengaduan masyarakat dapat dilakukan melauli penyelesaian pengaduan yang cepat dari penyedia layanan Badan Pusat Statistik Provinsi. Namun, tidak dapat di pungkiri saat ini banyak masyarakat yang masih bingung untuk menyalurkan keluhannya dikarenakan sarana penyampaian pengaduan yang masih bersifat kotak saran dan kritik yang perlu ditulis dikertas terlebih dahulu. Hal ini menyebabkan pengaduan pelayanan tidak kunjung di proses dan membuat beberapa sektor sarana dan prasarana Badan Pusat Statistik tidak terpelihara dengan baik. Adanya Aplikasi ini proses pengaduan yang masyarakat lakukan dapat dengan cepat dan mudah. Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi sistem tanggap cepat ini adalah model prototype dan di jalankan di sistem operasi android. Hasil aplikasi pengaduan masyarakat pada Badan Pusat Statistik ini dapat memudahkan Masyarakat untuk melapor jika ada permasalahan mengenai pelayanan. Aplikasi dapat dijadikan sebagai media untuk pengaduan keluhan yang dialami masyarakat kepada Badan Pusat Statistik Provinsi, sehingga secara keseluruhan dapat di simpulkan aplikasi ini dapat diterapkan di Badan Pusat Statistik Provinsi.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectPENGADUAN PELAYANAN MASYARAKATen_US
dc.titleAPLIKASI PENGADUAN PELAYANAN MASYARAKAT BERBASIS ANDROID PADA BADAN PUSAT STATISTIK PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0201038601
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1811500040


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record