Show simple item record

dc.contributor.advisorKIRANA, CHANDRA
dc.contributor.authorZHAFIRA, DWIKI
dc.date.accessioned2022-10-17T03:39:38Z
dc.date.available2022-10-17T03:39:38Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4358
dc.description.abstractSalah satu manfaat yang bisa diambil dari keberadaan teknologi ini adalah dengan memanfaatkannya sebagai media pembelajaran yang efektif, kreatif dan edukatif. Sehingga media aplikasi edukatif dapat terus dikembangkan yang mana salah satunya adalah teknologi Augmented Reality. Penelitian ini betujuan untuk merancang dan membangun aplikasi pembelajaran bangun ruang berbasis Augmented Reality. Proses pembelajarannya yang ada sekarang masih menggunankan metode manual (proses yang digunakan seperti membaca buku, mencatat materi-materi dan mengerjakan latihan yang diberikan oleh guru). Penelitian yang dilakukan menggunakan metode prototype. Aplikasi AR ini dapat digunakan pada sistem operasi android. Aplikasi ini dibuat menggunakan software unity. Penelitian ini menggunakan rancangan blackbox testing, dan aplikasi ini menggunakan sebuah marker untuk menampilkan objek 3D. Hasil dari penelitian ini berupa media pembelajaran bangun ruang yang diimplementasikan kedalam bentuk augmented reality dengan sistem aplikasi Android dan bermanfaat untuk siswa dalam media pembelajaran mengenai bangun ruang menjadi menarik sekaligus meningkatkan minat belajar siswa mengenai bangun ruang.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI PEMBELAJARANen_US
dc.titleAPLIKASI AR BANGUN RUANG UNTUK PEMBELAJARAN SISWA TINGKAT SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0228108501
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1811500067


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record