PENERAPAN MODEL WATERFALL PADA SISTEM INFORMASI E-COMMERCE BUTIK RIZKI CLOTHING BERBASIS WEB
Abstract
Butik Rizki Clothing belum mempunyai website untuk pembelian atau pemesanan produk, dengan adanya media informasi Proses pembelian produk masih dil-akukan secara manual yaitu konsumen harus datang langsung ke butik Rizki Clothing yang ada di Pangkalpinang, sehingga sulit memperoleh konsumen yang lebih banyak karena hanya mengandalakan konsumen yang pergi ke toko. Karena hal tersebut penulis berniat untuk mengembangkan proses jual/beli dari yang masih manual menjadi terkomputerisasi dengan memanfaatkan perkembangan sistem internet. Dengan diterapkannya E-commerce ini kegiatan bisnis yang dijalankan secara elektronik melalui satu jaringan internet atau kegiatan jual beli barang atau jasa melalui jalur komunikasi digital, dalam menganalisis dan melakukan pengembangan sistem E-commerce ini penulis menggunakan model penelitian Waterfall yang terdiri dari permulaan sistem, analisis sistem, perancangan sistem. Serta Object Oriented Analysis Design dan berdasarkan Unified Modelling Language. Keuntungan yang diperoleh dalam menggunakan transaksi E-commerce adalah untuk meminimalkan waktu proses penjualan/pembelian , dan dengan tujuan mempermudah proses pembelian pada Butik Rizki Clothing secara cepat dan akurat, memperluas jaringan bisnis dan memudahkan penjualan dalam pemasaran produk, memberi kemudahan dalam pembuatan laporan penjualan, dengan implementasi model Waterfall pada sistem informasi E-commerce Butik Rizki Clothing berbasis web dapat mempermudah proses pemesanan dan pembelian bagi customer.
Collections
- E-Commerce [256]