RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE LEARNING (M-LEARNING) SEBAGAI MEDIA BANTU PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID STUDI KASUS : STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG
Abstract
Masalah yang dihadapi peneliti adalah model pembelajaran yang kurang menarik sehingga keinginan belajar para mahasiswa cenderung menurun. Tujuan yang ingin dicapai dari rancang bangun aplikasi Mobile learning (m-learning) sebagai media bantu pembelajaran berbasis android Studi kasus : STMIK Atma Luhur Pangkalpinang. Metode pengembangan sistem mobile learning ini menggunakan metode berorientasi objek, tools pengembangan dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan UML (Unified Modelling Language) dan model waterfall. Pengembangan media pembelajaran berbasis android dengan tahap analisis, desain, koding, pengujian dan maintenance..Hasil penelitian dari media pembelajaran berbasis android adalah suatu media pembelajaran yang terdiri dari banyak komponen dan menarik dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran ini bisa digunakan oleh dosen untuk memberikan materi pembelajaran kepada mahasiswa/i nya untuk lebih memahami materi perkuliahan yang dulu disampaikan melalui buku, persentasi dan catatan di papan tulis kurang mudah di mengerti oleh mahasiswa, sehingga diharapkan pemanfaatan mobile learning yang bertujuan sebagai sarana belajar bagi mahasiswa/i yang kurang mengerti dan dapat menambah minat belajar mahasiswa/i karena untuk mempermudah memahami materi, menarik dan mudah bagi mereka untuk mendapatkan materi, informasi terbaru.
Collections
- Android [538]