Show simple item record

dc.contributor.authorSAFTARI, MAYA
dc.date.accessioned2023-01-12T02:47:16Z
dc.date.available2023-01-12T02:47:16Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4590
dc.description.abstractPenelitian untuk mendeskripsikan apakah hasil penilaian pada ranah afektif berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Statistika Probabilitas. Salah satu penilaian ranah afektif adalah penilaian sikap. Pendekatan penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan analisis subjek penelitian 100 mahasiswa yang telah mengajar mata kuliah Statistika Probabilitas. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa angket skala sikap berdasarkan skala likert yang terdiri dari 22 pertanyaan dengan jawaban pertanyaan antara lain: Selalu poin 5, Sering poin 4, Kadang poin 3, Jarang poin 2, dan Tidak pernah poin 1 yang didasarkan pada kisi-kisi instrumen skala sikap yang berbentuk checklist. Indikator yang diukur pada skala sikap adalah minat, rasa ingin tahu, perhatian dalam belajar dan rasa percaya diri. Metode analisis berupa survei korelasi untuk melihat pengaruh ranah afektif terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil diketahui bahwa pengaruh hasil belajar berdasarkan sikap mahasiswa paling menonjol karena adanya minat dan rasa percaya diri mahasiswa yang membidangi mata kuliah Statistika Probabilitas. Sebab, rasa ingin tahu dan perhatian dalam belajar tidak berpengaruh langsung terhadap hasil belajar.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectSIKAP MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJARen_US
dc.titleANALISIS SIKAP MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI KULIAH STATISTIK PROBABOLITASen_US
dc.typeWorking Paperen_US
dc.identifier.nidn0216058001


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record