Show simple item record

dc.contributor.advisorSULAIMAN, RAHMAT
dc.contributor.authorGUNANDA, BAKTI
dc.contributor.authorMUHAZRI, ILHAM
dc.contributor.authorSUMBAPASHA, BERLI
dc.date.accessioned2023-02-27T04:07:15Z
dc.date.available2023-02-27T04:07:15Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4652
dc.description.abstractKelurahan Masjid Jamik merupakan Instansi pemerintahan yang bergerak dalam bidang pelayanan masyarakat. Kantor kelurahan Masjid Jamik ini masih mengalami kesulitan, dalam melakukan pelayanan umum kepada masyarakat. Selama ini pelayanan umum masyarakat dilakukan secara manual. Pelayanan umum ini masih sering mengalami kesulitan, sehingga diperlukan penanganan yang agak lama dan membutuhkan waktu. Dengan merancang aplikasi Android untuk memberi pelayanan terhadap masyarakat dapat membantu proses pelayanan pada Kantor Lurah Masjid Jamik berbasis Android. dengan menggunakan metode Prototype sebagai Model pengembangan system, aplikasi ini memakai komputer disisi server Admin. Untuk pengumpulan data peneliti mendapakannya melalui hasil observasi dan melakukan wawancara langsung di Kantor lurah masjid jamik. Metode pengujian system yang digunakan adalah Blackbox, Blackbox adalah salah satu metode pengujian perangkat lunak yang berfokus pada sisi fungsionalitas, khususnya pada input dan output suatu aplikasi, untuk perancangan pada sistem pelayanan masyarakat kelurahan masjid jamik ini peneliti menggunakan metode Unified Modelling Language (UML). Hal ini bertujuan untuk merancang aplikasi pelayanan masyarakat dengan menggunakan Android.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI PELAYANANen_US
dc.titleRANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN INFORMASI PADA KELURAHAN MASJID JAMIKen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.kodeprodi55201


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record