• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Android
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Android
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER –YATES UNTUK KUIS PADA APLIKASI PEMBELAJARAN TATA CARA SHOLAT DAN PANDUAN DOA SEHARI-HARI BERBASIS ANDROID

    Thumbnail
    View/Open
    1. COVER.pdf (1.226Mb)
    2. ABSTRAK.pdf (413.0Kb)
    3. DAFTAR ISI.pdf (219.0Kb)
    4. BAB I.pdf (307.3Kb)
    5. BAB II.pdf (601.7Kb)
    6. BAB III.pdf (182.9Kb)
    7. BAB IV.pdf (4.102Mb)
    8. BAB V.pdf (85.16Kb)
    9. DAFTAR PUSTAKA.pdf (232.4Kb)
    10. LAMPIRAN.pdf (559.8Kb)
    Foto_1311500043.jpg (151.0Kb)
    Date
    2017-12
    Author
    AZIZ, MALIK ABDUL
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada masa sekarang teknologi mobile memilik perkembangan yang cukup pesat. Perkembangan teknologi mobile sangat membantu dalam menyelesaikan masalah. Apalagi dengan adanya teknologi mobile dapat meminimalisasi penggunaan buku sebagai media belajar. Oleh karena itu penulis tertarik membuat suatu aplikasi pembelajaran panduan sholat dan Doa harian yang di peruntukkan anak-anak yang berbasis Android dengan mengimplemtasikan algoritma fisher-yates shuffle pada soal. Aplikasi ini dapat menjadi suatu solusi pembelajaran yang dapat membantu Orang tua / Guru yang ingin mengajarkan ilmu agama Islam kepada anak / murid- muridnya khususnya mengajarkan tata cara sholat dan untuk bacaan doa sehari-hari tanpa harus menggunakan buku, dalam aplikasi ini user dapat mempelajari huruf – huruf Hijaiyah, gerakan shalat, bacaan sholat, niat sholat serta doa sehari-hari dan dilengkapi dengan latihan soal. Pada setiap bacaan Doa di dalam aplikasi ini dilengkapi dengan sound dan soal latihan ditampilkan secara acak dengan menggunakan algoritma fisher-yates shuffle dengan tujuan pengacakan agar user tidak jenuh dengan pertanyaan yang sama. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Java, Android Studio. Pengujian aplikasi yang dilakukan dengan menjalankan Aplikasi. Hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa Algoritma dalam aplikasi ini dapat diterapkan dengan baik, dan bahasa yang digunakan dalam aplikasi ini mudah dimengerti.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/474
    Collections
    • Android [597]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV