RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN LAPORAN KOMPLAIN ATM 190 DI BANK SUMSEL BABEL KANTOR KAS KAMPUNG KERAMAT PANGKALPINANG BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MODEL AGILE
Abstract
ATM 190 Bank Sumsel Babel Kas Kampung Keramat merupakan salah satu cabang ATM yang ada di Pangkalpinang. Proses penerimaan laporan komplain di ATM ini masih dilakukan dengan cara manual. Dimana nasabah yang ingin membuat laporan komplain harus datang langsung ke bank untuk mengajukan komplain, mengisi formulir, dan menunggu proses tindak lanjut dari complain nasabah. Permasalahan yang sering terjadi dalam hal pengajuan laporan complain yaitu waktu proses pengajuan laporan complain yang relatif lama.Penyebab utamanya yaitu tidak adanya sistem yang bisa membantu proses pengajuan dan penerimaan laporan complain di perbankan. Solusi dari permasalahan tersebut yaitu perlu adanya sistem yang terkomputerisasi agar proses lebih efisien dan sistematis. Penulis menggunakan metode berorientasi pada objek dalam penelitian ini yaitu menggunakan berbagai macam diagram UML untuk membuat sistem informasi komplain ATM ini. Hasil dari penulisan dan penelitian yang berjudul “Rancangan Sistem Informasi Penerimaan Laporan Komplain ATM Berbasis Website Menggunakkan Model Agile” dalam studi kasus ATM 190 Bank Sumsel Babel Kas Kampung Keramat Pangkalpinang ini diharapkan dapat menjadi salah satu media aplikasi website yang bisa memudahkan semua akses bagi nasabah dan pihak yang terkait dalam dunia perbankan terutama dalam mengatasi permasalahan laporan complain ini.
Collections
- Pengembangan Sistem [1537]