Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 854-873 of 1144
-
PENGEMBANGAN KONTROL ALAT ELEKTRONIK PADA SMK NEGERI 5 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilakan karya nyata mengotrol suatu alat elektronik secara sistem otomatis agar mempermudah manusia dalam melakukan pekerjaanya dalam keadaan jarak jauh. Metode Penelitian ... -
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS (Studi Kasus SD Negeri 18)
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Game edukasi adalah sebuah permainan yang didesain dengan spesifik untuk mengajarkan pemainnya tentang subjek tertentu. Permasalahan yang ditemukan adalah siswa kelas III SD Negeri 18 Pangkalpinang kesulitan dalam mengenal ... -
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DASAR DESAIN GRAFIS BERBASIS ANDROID PADA SMK NEGERI 1 AIR GEGAS
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Pada era globalisasi seperti saat ini pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang pendidikan sudah menjadi hal yang wajar. Sekolah dituntut untuk mengikuti perubahan dalam menerapkan sistem informasi yang menggunakan ... -
PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI LOKASI RUMAH GURU-GURU SDN 15 PANGKALPINANG BERBASIS WEB GIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Sistem Informasi Geografis (SIG) sangat berkembang pesat dalam kemajuan teknologi. Kemudahan mengakses Sistem Informasi Geografis sangat membantu bagi setiap orang karena dapat diakses selama 24 Jam melalui jaringan internet. ... -
PENGEMBANGAN SISTEM KONTROL SENJATA LARAS PANJANG OTOMATIS MENGGUNAKAN BLUETOOTH BERBASIS VISUAL STUDIO BAGI ALUTSISTA
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Dizaman ini, seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, banyak perangkat elektronik mengenai detektor keamanan atau alat bantu dan navigasi latih militer telah dibuat, salah satunya dengan menggunakan teknologi ... -
PENGENALAN DAN PEMBELAJARAN SENI SULAP BERBASIS MEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Teknologi, dewasa ini sangat mempengaruhi peradaban di dunia. Banyak hal yang berkembang dalam dunia ini bersamaan dengan kemajuan teknologi. Teknologi kini dimanfaatkan banyak pihak dalam proses belajar mengajar hingga ... -
PENGENALAN PEMILIK TANDA TANGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA EIGENFACES
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Tanda tangan merupakan salah suatu keunikan yang dimiliki oleh setiap orang, sehingga seringkali dipakai dalam menentukan keabsahan dari suatu dokumen atau transaksi. Sistem yang dibuat bertujuan untuk melakukan pengenalan ... -
PENGENDALIAN LAMPU RUMAH BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO MENGGUNAKAN SMARTPHONE ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam memberikan kenyamanan atau kemudahan dalam menghidupkan atau mematikan lampu rumah pada kehidupan sehari-hari, khususnya untuk para penyandang ... -
PENGGUNAAN FIREBASE CLOUD MESSAGING UNTUK NOTIFIKASI APLIKASI PENGHUBUNG ORANG TUA SISWA DAN GURU BERBASIS ANDROID DI SD MARIA GORETTI SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Buku penghubung orang tua dan guru atau buku agenda pada Sekolah Dasar Maria Goretti merupakan buku yang digunakan sebagai media perantara orang tua dalam memantau kegiatan siswa di sekolah. Proses penyampaian melalui ... -
PENGGUNAAN WIPER OTOMATIS PADA HELM DAN KENDALI KELISTRIKAN PADA MOTOR BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Tujuan tugas akhir ini adalah menciptakan sebuah alat yang mampu membantu pengendara sepeda motor selama berkendara dari gangguan air hujan yang mengenai kaca helm dan gangguan manusia seperti perampasan sepeda motor. ... -
PENGGUNAAN ZABBIX PADA RASPBERRY PI 3 MODEL B V1.2 TERINTEGRASI BOT TELEGRAM UNTUK MONITORING KONEKSI JARINGAN DEVICE CLIENT
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Sering terjadi kendala terhambatnya distribusi data atau link down pada device client, maka dari itu sangat di butuhkan alat untuk memonitoring jaringan. Monitoring ini mengharuskan network administrator untuk terus berada ... -
PENGONTROL ALAT PENYIRAM TAMAN OTOMATIS MENGGUNAKAN SMS BERBASIS MIKROKONTROLLER IC ATMEGA 16
(STMIK ATMA LUHUR, 2015)Tujuan pembuatan alat ini adalah untuk mengurangi kerepotan user dari penyiram taman secara manual yang banyak menguras tenaga menjadi penyiram taman secara canggih yang tidak menguras tenaga.Alat ini menggunakan password ... -
PENGUJIAN KERENTANAN KEAMANAN PADA SISTEM JARINGAN KOMPUTER MENGGUNAKAN METODE VULNERABILITY ASSESSMENT PADA KANTOR SEKRETARIAT YAYASAN MASJID AGUNG SUNGAILIAT
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Pengujian kerentanan keamanan pada sistem jaringan komputer menggunakan metode Vulnerability Assessment adalah langkah penting dalam menjaga keamanan sistem dan melindungi data sensitif dari serangan yang berpotensi ... -
PENINGKATAN KEAMANAN PESAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA KRIPTOGRAFI RSA
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Keamanan dan kerahasiaan sebuah data atau informasi merupakan hal yang sangat penting, baik dalam suatu organisasi seperti perusahaan, perguruan tinggi, maupun individual. Itu dikarenakan seringkali data atau informasi ... -
PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN KONSUMEN DENGAN APLIKASI KOPI KAWAN BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Android adalah sebuah sistem operasi mobile yang saat ini mulai mendapatkan perhatian. Pengembangan aplikasi Android akhirnya mulai berdampak pada banyak bidang kehidupan sehari-hari, terutama di bidang pemesanan di Warung ... -
PENINGKATAN TEKNOLOGI INFORMASI MENGUNAKAN LAN DAN WLAN MENGGUNAKAN MIKROTIK DAN METODE NETWORK DEVELOPMENT LIFE CYCLE (NDLC) PADA SMA NURUL HUDA TEMPILANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Jaringan komputer adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer satu dengan yang lainya dapat saling berkomunikasi dengan bertukar data. Pada SMA Nurul Huda ini belum adanya infra struktur jaringan yang ... -
PENTEST DAN PENANGANAN VULNERABILITY WEBSITE STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan penggunaan website yang semakin marak, membuat informasi semakin mudah diakses dan didapat. Dibalik kemudahan yang ditawarkan tersebut, terdapat ancaman maupun ... -
PERANCANGAN APLIKASI AKADEMIK BERBASIS SMS GATEWAY PADA SMA YPN BELINYU
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Teknologi SMS (Short Message Service) sebagai fasiltas standar yang ada pada telepon seluler yang memungkinkan orang untuk saling kirim atau bertukar informasi. Pada tugas akhir ini dilakukan perencanaan Aplikasi ... -
PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI LAYANAN PADA PELANGGAN TELKOM BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Semakin berkembangnya berbagai alat komunikasi modern terutama smartphone, hal ini juga mempengaruhi dalam mendapatkan informasi di indonesia. Tujuan dari penulisan skripsi ini agar terciptanya suatu aplikasi info rekening ...