Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 736-755 of 1140
-
OPTIMALISASI KONEKSI JARINGAN LAN DI SMP NEGERI 2 PEMALI MENGGUNAKAN METODE FASTTRACK BERBASIS ROUTERBOARD MIKROTIK
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Penggunaan dan perkembangan teknologi jaringan saat ini sangat cepat hingga mengakses jaringan komputer dapat saling berinteraksi yang disebabkan oleh pesatnya berkembang teknologi jaringan dalam waktu singkat. Permasalahan ... -
OPTIMALISASI SERVIS WEB SERVER PADA SISTEM OPERASI UBUNTU SERVER MENGGUNAKAN METODE CLUSTER SERVER STUDI KASUS STMIK ATMA LUHUR
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Suatu perusahaan yang mempromosikan setiap produknya menggunakan website dengan tujuan agar dapat memberluas pemasarannya. Sebuah website memerlukan server agar dapat diakses, apabila server dari website mengalami kerusakan ... -
OPTIMASI JARINGAN INTERNET MENGGUNAKAN ROUTER BERBASIS MIKROTIK DAN PROXY SERVER BERBASIS LINUX
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Kemajuan teknologi saat ini sangat berperan bagi dunia pendidikan salah satunya internet, dimana yang kita ketahui saat ini akses internet disediakan sekolah tanpa ada batasan dalam mengaksesnya. Maka dalam hal ini perlu ... -
OPTIMASI PENGGUNAAN BANDWIDTH DENGAN PEMISAHAN TRAFIK LOKAL DAN INTERNASIONAL BERBASIS ROUTER MIKROTIK
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Saat ini telah berkembang jenis koneksi lokal dan internasional. Koneksi lokal biasanya berkembang pada suatu daerah untuk mendukung percepatan dan menekan cost pertukaran informasi antar host di dalamnya. Indonesia sendiri ... -
OPTIMASI SISTEM PENJADWALAN KULIAH PADA STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG DENGAN ALGORITMA GENETIKA
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)STMIK Atma Luhur Pangkalpinang Bangka Belitung merupakan salah satu perguruan tinggi di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Setiap 6 bulan STMIK Atma Luhur pangkalpinang melakukan penjadwalan jadwal kuliah. ... -
PAKAN IKAN OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO PADA KOLAM IKAN
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Memberi makan ikan secara manual akan sangat memakan waktu yang cukup lama, apalagi saat kita sedang tidak sedang berada dirumah atau bekerja keluar rumah, disini penulis memberikan solusi agar mempermudah pekerjaan dengan ... -
PEMANFAATAN ALGORITMA BLOK CHIPER DES (DATA ENCRYPTION STANDARD) UNTUK MENGENKRIPSI SMS (SHORT MESSAGE SERVICES) PADA PLATFORM ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Short Message Service (SMS) merupakan sebuah revolusi teknologi komunikasi yang sangat popular. Dengan menggunakan SMS seseorang dapat saling bertukar pesan dengan orang lain. Namun, dengan adanya masalah penyadapan SMS, ... -
PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI MEDIA PROMOSI BROSUR PERUMAHAN
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Perkembangan teknologi saat ini mengalami perubahan yang sangat pesat, memberikan kemudahan akses dan sistem informasi kepada sebuah perusahaan, organisasi, maupun lembaga pemerintahan. Saat ini penjualan perumahan yang ... -
PEMANFAATAN MIKROTIK RB941-2ND MENGGUNAKAN METODE FIREWALL FILTERING UNTUK KEAMANAN JARINGAN DENGAN MODEL FORENSIK PADA KANTOR DESA BELO LAUT, BANGKA BARAT
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Seiring dengan meningkatnya permintaan akan layanan yang cepat dan efektif, perkembangan teknologi dan telekomunikasi global juga meningkat. Setiap kantor desa salah satunya Belo Laut harus memiliki jaringan internet untuk ... -
PEMANFAATAN MIKROTIK UNTUK JARINGAN HOTSPOT DENGAN SISTEM VOUCHER PADA RUANG TUNGGU RAWAT INAP DI RSIA DZAKIRAH
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Hotspot adalah suatu bentuk pemanfaatan teknologi WLAN pada lokasi-lokasi publik. Hotspot sendiri merupakan suatu gambaran dari area atau lingkup tertentu yang terjangkau oleh frekuensi jaringan WLAN/Wi-Fi sehingga pengguna ... -
PEMBATASAN AKSES INTERNET DENGAN PACKET FILTERING BERBASIS MIKROTIK
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Masalah yang dihadapi ialah pengguna jaringan masih bebas mengakses situs web yang ada di internet dikarenakan jaringan internet yang digunakan tidak terfilter dengan Firewall sehingga keamanan pengguna tidak terjamin. ... -
PEMBUATAN GAME EDUKASI “ANEKA SATWA LANGKA INDONESIA” BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode ... -
PENAMBAHAN FITUR SENSOR SIDIK JARI UNTUK MENYALAKAN MESIN KENDARAAN BERMOTOR DUA BERBASIS MIKROKONTROLER
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk keamanan dan efektifitasan dalam pemakaian kendaraan roda dua atau sepeda motor yang menggunakan sensor sidik jari (Fingerprint.) dalam keamanan dan kemudahan pemakai dalam menggunakan ... -
PENDAFTARAN SERVICE KONSUMEN PT. ASIA SURYA PERKASA MENGGUNAKAN RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION (RFID) BERBASIS WEB
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Pendaftaran service adalah salah satu proses komunikasi antara konsumen dengan service advisor di dalam proses ini terjadilah layanan , layanan di lakukan oleh service advisor selama ini menggunakan pencatatan manual, ... -
PENDETEKSI SPESIES TANAMAN KANTONG SEMAR DI INDONESIA MENGGUNAKAN CERTAINTY FACTOR BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2023)RN Carnivorous PGK adalah salah satu perusahaan yang menjual berbagai macam jenis tanaman karnivora seperti venus flytrap, drosera, ultricularia, sarracenia, dan termasuk kantong semar. Saat ini RN Carnivorous PGK mempunyai ... -
PENENTUAN LOKASI SMP TERDEKAT DI KABUPATEN BANGKA INDUK BERBASIS WEBGIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Induk, khususnya para pendatang sering sekali mengalami kesulitan dalam mencari informasi rute SMP terdekat didaerahnya. Pencarian lokasi SMP ini membutuhkan waktu yang lama jika ... -
PENERAPAN ALGORITMA A* PADA APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LOKASI APOTEK DI WILAYAH PANGKALPINANG BERBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Apotek adalah sarana pelayanan tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh Apoteker. Masyarakat tentunya sangat membutuhkan informasi mengenai lokasi apotek yang mudah dijangkau. Oleh karena itu, perlu dibuat layanan informasi ... -
PENERAPAN ALGORITMA A* PADA PERMAINAN PENGEJAR CINTA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Suatu permainan akan terasa membosankan apabila memiliki NPC (Non Playable Character) yang kurang tanggap dalam melakukan tugasnya pada permainan. Menyikapi hal tersebut, diperlukan NPC yang cerdas dan bisa bermain layaknya ... -
PENERAPAN ALGORITMA A* UNTUK MENCARI JALUR TECEPAT PADA BOT PERMAINAN “TANAH KITA”
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Pengembangan aplikasi permainan “Tanah Kita” untuk menunjukkan sebuah contoh permainan yang menggunakan bot dalam sebuah permainan yang harus bergerak menuju targetnya dan meminimalisir bot yang tersendat atau terhenti ...