PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA DELILA’S BEAUTY PANGKALPINANG
Date
2023Author
YUNITA, RISMA
DARI, KIKI JIHAN
SANTI, JIAH AYU TRI EKA
Metadata
Show full item recordAbstract
Delila’s Beauty merupakan salah satu toko skincare yang menyediakan berbagai
jenis produk make up. Delila’s Beauty saat ini masih dilakukan secara manual
dalam penjualan berbagai jenis produk make up. Tujuan dari penulisan laporan
ini ditujukan untuk mengembangkan proses bisnis dan juga memberikan
kemudahan bagi konsumen dimana teknologi internet semakin berkembang.
Penjualan online adalah suatu proses transaksi melalui media online dimana
konsumen lain mendapatkaan kebutuhan dan keinginan mereka dengan membeli
suatu profuk make up yang mereka inginkan. Delila’s Beauty adalah toko skincare
yang didirikan oleh Delia Safitri pada bulan Juli tahun 2023, yang beralamat di
Jl.KH. Abdurrahman Siddiq Gedung Nasional Pangkalpinang. Penelitian ini
merupakan studi observasional yang menggunakan model fast. Dengan
dirancangnya web sistem penjualan online ini dapat memudahkan dalam
penjualannya. Pencarian data akan lebih mudah,cepat dan akurat dalam
pembuatan laporan tidak akan terjadi kesalahan dalam menginput data dan
harga barang. Serta lebih mudah untuk bertransaksi memesan produk yang ingin
dibeli atau mengecek harga-harga dann kualitas produk serta review konsumen di
kolom komentar. Dengan adanya web penjualan online ini dapat membantu
memperlancar dan meningkatkan proses penjualan yang masih bersifat manual.
Toko Delila’s Beauty buka dari jam 09:00 am - 09:00 pm. Penelitian ini dilakukan
untuk mengetahui produk pengaruh review produk terhadap kepuasan konsumen
yang belanja menggunakan web online atau e-commerce.