dc.description.abstract | Pemasaran digital adalah cara pemasaran yang menggunakan sarana
internet dan teknologi digital dengan infrastruktur online yang melibatkan
komputer desktop, telepon seluler, media, serta platform digital lainnya untuk
mempromosikan produk dan layanan. Tidak jarang yang mengatakan bahwa digital
marketing identik dengan internet marketing atau online marketing, hal ini
dikarenakan aktivitas digital saat ini pada umumnya menggunakan infrastruktur
internet dan aksi – aksi promosi digital banyak melibatkan internet. Maka dengan
ini penulis tertarik untuk melakukan kegiatan magang dengan mengambil judul
“Analisis Strategi Pemasaran Melalui Digital Marketing Pada Reverse Osmosis
(RO) Perumda Air Minum Tirta Bangka”. Pada awalnya strategi pemasaran yang
digunakan oleh Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Air Minum Tirta Bangka
yang memiliki usaha Depot Air Minum Isi Ulang (DAMIU) yang Bernama MULYA
hanya mengandalkan pemasaran melalui media cetak seperti brosur, selembaran
dan melalui word of mouth. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi yang
semakin maju untuk memudahkan dan memuaskan konsumen maupun calon
konsumen akhirnya MULYA mencoba untuk memasarkan produk yang dijual
melalui media digital seperti media sosial dengan tujuan agar lebih dikenal oleh
masyarakat luas terkhususnya masyarakat yang tinggal di luar Kabupaten Bangka.
MULYA menggunakan dua digital marketing yang menjadi media komunikasi
pemasaran dan promosi untuk konsumen maupun calon konsumen. Dua digital
marketing online tersebut yakni, media sosial diantaranya adalah Instagram dan
Instant Message atau WhatApps. Dengan begitu, MULYA selalu mengembangkan
digital marketing nya untuk meingkatkan penjualan, promosi dan strategi
pemasarannya. | en_US |