dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas strategi media promosi
pariwisata yang digunakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang guna
meningkatkan daya tarik destinasi wisata kota. Melalui laporan magang yang
dilakukan selama empat bulan di Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, berfokus
pada penggunaan aplikasi Canva sebagai alat utama dalam pembuatan buku
promosi dan logo pariwisata. Penelitian ini mengidentifikasi bahwa media sosial
seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube dapat digunakan sebagai
platform efektif untuk mempromosikan destinasi wisata, sementara website
menjadi media penting untuk menyediakan informasi lebih detail tentang tempat
wisata dan fasilitas yang tersedia. Penelitian juga menyarankan penggunaan event
sebagai strategi untuk memperkenalkan destinasi wisata kepada wisatawan.
Penggunaan buku panduan dan buku saku promosi juga dianggap sebagai alat yang
dapat mempermudah wisatawan dalam mendapatkan informasi tentang tempat
wisata Kota Pangkalpinang. Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang
mendalam tentang strategi media promosi yang dapat meningkatkan daya tarik
pariwisata suatu daerah. | en_US |