ANALISIS EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DI PT BANK DANAMON INDONESIA KCP PANGKALPINANG
Abstract
Praktikan melaksanakan program magang (praktik kerja) pada PT Bank Danamon
Indonesia Tbk KCP Pangkalpinang, jalan masjid jamik no. 27 pangkalpinang,
kota pangkalpinang, Bangka Belitung 33132. Magang berlangsung empat bulan
terhitung dari tanggal 09 oktober 2023 s.d. 08 februari 2024. Tujuan
dilaksakannya program magang (praktik kerja) belajar kampus merdeka (MBKM)
untuk mendapatkan pengalaman kerja sebelum memasuki dunia kerja. Serta agar
mahasiswa ataupun mahasiswi dapat meningkatkan wawasan pengetahuan,
pengalaman, kemampuan dan keterampilan yang telah di dapatkan pada masa
perkuliahan. Pada awal magang, praktikan menghadapi kendala-kendala yaitu
kesulitan mengimbangi masa magang, kesulitan dalam menyusun laporan,
kesulitan dalam menyusun srategi dan rendahnya kepercayaan diri pada saat masa
magang. Setelah program magang selesai, keuntungan yang didapat adalah
praktikan memahami administrasi marketing pada PT Bank Danamon Indonesia
KCP Pangkalpinang. Penulisan laporan ini menguraikan manfaat dan tujuan
program magang (praktek kerja) diantaranya dengan menumbuhkan kerjasama
yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat, mengembangkan ilmu
yang diperoleh di bangku kuliah dan formal. Di samping itu, dari pelaksanaan
program magang mendapatkan umpan balik untuk menyempurnakan kurikulum
yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan pembangunan. Dalam laporan ini
diterangkan penempatan pada PT Bank Danamon Indonesia Tbk KCP
Pangkalpinang yang ditempatkan di divisi administrasi marketing.
Collections
- Laporan Magang BD [35]