SISTEM INFORMASI PELAYA NAN PELANGGAN PADA KAFE SEKEJAP KOPI
Abstract
E-menu merupakan aplikasi yang dapat mengelola pesanan pelanggan sehingga dapat
memudahkan baik pemilik café dan pelanggan dalam melakukan aktivitas pemesanan
menu Tujuan dari Penelitian ini adalah membangun suatu sistem informasi e-menu
berbasis web mobile yang dapat membantu dalam proses pelayanan dan penjualan pada
Kafe Raego. Dalam penerapannya pembuatan website ini menggunakan metode
progressive web application sehingga aplikasi web yang telah dikembangkan dapat
terinstal ke perangkat smartphone pengguna atau konsumen. Metode pengembangan
sistem dalam Penelitian ini menggunakan metode waterfall, alat bantu pengembangan
sistem menggunakan Unified Modeling Language, teknik pengujian sistem
menggunakan metode pengujian Skala Linkert untuk mengukur tingkat kelayakan
program yang telah dikembangkan. Dengan menggunakan metode uji Skala Likert
menunjukkan hasil 80.5% dengan kategori “Sangat Layak”. Kesimpulan yang didapat
adalah sistem yang dihasilkan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh
Penulis.