dc.description.abstract | Penelitian ini berfokus terhadap pemanfaatan digital marketing dalam upaya
meningkatkan hasil penjualan sarang burung walet di Desa Payung. Analisis meliputi
berbagai aspek yang relevan, termasuk lokasi strategis untuk pengumpulan sarang,
kualitas produk yang ditawarkan, serta tingkat pengetahuan dan pengalaman dalam
budidaya sarang burung walet. Selain itu, kelemahan dalam skala produksi yang masih
terbatas dan ketergantungan pada faktor cuaca yang dapat mengganggu reproduksi
burung walet akan dievaluasi secara mendalam. Penelitian ini akan mengeksplorasi
potensi peningkatan permintaan pasar bagi sarang burung walet serta peluang untuk
melakukan ekspansi produk melalui diversifikasi. Ancaman yang dihadapi yaitu
persaingan yang ketat dari pelaku bisnis lain dengan skala produksi yang lebih besar,
potensi serangan predator terhadap burung walet, dan dampak peraturan perdagangan
internasional terhadap operasi bisnis. Penelitian ini merujuk pada konsep Business
Model Canvas (BMC) untuk mengidentifikasi permasalahan krusial yang dihadapi
dalam pengembangan usaha sarang burung walet di Desa Payung, serta merancang
strategi yang komprehensif dan berkelanjutan untuk mengoptimalkan pemanfaatan
digital marketing sebagai alat untuk mencapai tujuan bisnis lokal Maupun
Internasional. | en_US |