SISTEM INFORMASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TOKO MEMIMORI CAKE PANGKALPINANG MENGGUNAKAN MODEL FAST
Abstract
Memimori Cake adalah toko yang bergerak dibidang pembuatan dan penjualan kue seperti kue ulang tahun. Memimori Cake dibuat karena berawal dari owner yang senang membuat kue dan berkreasi dibidang kue. Memimori Cake memiliki beberapa kendala dalam proses tersebut diantara lainnya, bahwa pengolahan data produk di memimori cake masih dilakukan secara manual atau konvensional, kwitansi tertulis masih digunakan untuk transaksi penjualan sebagai bukti pembayaran, dan semua laporan aktivitas pembukuan, termasuk laporan penjualan dan laporan pembelian produk masih belum terstruktur. Tujuan penelitian ini untuk membuat website penjualan pada toko Memimori Cake supaya permasalah tersebut teratasi. Dengan demikian, kebutuhan sistem didasarkan pada model FAST, dan pengembangan model yang digunakan dalam desain situs web mengikuti hasil dari penggunaan pendekatan yang menggunakan Unified Modelling Language (UML) untuk membangun sistem ini dengan fokus pada orientasi objek. bagi Memimori Cake adalah peningkatan jumlah pembeli dibandingkan sebelumnya, transaksi bisa dilakukan di waktu dan tempat yang fleksibel tanpa perlu datang langsung ke toko sehingga berbelanja menjadi lebih efisien dalam hal waktu.
Collections
- E-Commerce [246]