Show simple item record

dc.contributor.advisorSEPTRYANTI, ADE
dc.contributor.authorOKTRIANSYAH, YOGI
dc.date.accessioned2025-01-13T02:29:44Z
dc.date.available2025-01-13T02:29:44Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5498
dc.description.abstractPerkembangan teknologi kini mempengaruhi dunia pendidikan, termasuk di SMK Negeri 1 Muntok yang telah mengintegrasikan teknologi khususnya dalam jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Teknologi bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran dengan akses yang lebih fleksibel, salah satunya adalah penggunaan internet untuk mengakses konten pembelajaran. Menurut laporan We Are Social dan Hootsuite (Digital 2024: Global Overview Report), 64,4% populasi dunia menggunakan internet, dengan lebih dari 40% untuk pendidikan daring. Di Indonesia, laporan APJII 2023 mencatat penetrasi internet mencapai 78,2%, dan 53% pelajar memanfaatkannya untuk belajar. Untuk mendukung hal ini, dibuatlah aplikasi media pembelajaran berbasis Android untuk mata pelajaran ilmu komputer dan jaringan di kelas XII SMK Negeri 1 Muntok. Metode pengembangan yang digunakan adalah Object Oriented Programming (OOP) dengan model prototype dan alat bantu Unifield Modelling Language (UML). Hasil dari aplikasi ini telah berhasil meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses pembelajaran.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI PEMBELAJARANen_US
dc.titleRANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN DAN KUIS ILMU KOMPUTER DAN JARINGAN KELAS XII DI SMK NEGERI 1 MUNTOK BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0216099002
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim2011500108


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record