Show simple item record

dc.contributor.advisorKIRANA, CHANDRA
dc.contributor.authorOCTARI, NURUL
dc.date.accessioned2025-01-13T02:44:23Z
dc.date.available2025-01-13T02:44:23Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5501
dc.description.abstractAbstrak Teknologi telah mempengaruhi layanan di Kantor Kelurahan Bukit Ketok, Belinyu yang masih menggunakan pencatatan manual. Ini menyebabkan ketidakefisienan, kesalahan informasi, dan kerusakan dokumen. Penelitian ini mengusulkan aplikasi Layanan Masyarakat berbasis Android untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan publik. Aplikasi ini memungkinkan masyarakat mengakses informasi, mengajukan permohonan, dan pengaduan secara online. Menggunakan pendekatan Object Oriented Programming (OOP) dan Unified Modeling Language (UML), aplikasi dikembangkan dengan Android Studio, Java, dan XAMPP untuk server serta MySQL untuk basis data. Penelitian menghasilkan aplikasi mobile yang efektif dalam mempermudah akses informasi dan menyederhanakan proses layanan masyarakat di Kantor Kelurahan Bukit Ketok.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectLAYANAN MASYARAKATen_US
dc.titleIMPLEMENTASI APLIKASI LAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR KELURAHAN BUKIT KETOK BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim0228108501
dc.identifier.nim2011500123


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record