dc.description.abstract | Penelitian ini mencari pengaruh E-Trust terhadap loyalitas pelanggan Insun
Wardrobe pada platform e-commerce TikTokShop. Data dikumpulkan dari 150
responden di Kota Pangkalpinang melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan
uji statistik pada SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Trust mampu
menjelaskan 18,5% variasi loyalitas pelanggan, dan sisanya sebesar 81,5%
dijelaskan oleh variabel lain. Persamaan regresinya adalah Y = 6,226 + 0,239X1 +
0,212X2 + 0,191X3 + e. Dengan Uji F menunjukkan adanya pengaruh positif
signifikan antara variabel independen kepercayaan, kualitas produk, dan pelayanan
terhadap variabel dependen loyalitas pelanggan, dan uji T membuktikan adanya
pengaruh secara positif dan signifikan antara masing-masing variabel yang diukur.
Penelitian ini memberikan tambahan wawasan bagi Insun Wardrobe untuk
mengembangkan strategi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. | en_US |