STRATEGI PROMOSI PRODUK PADA APLIKASI POSPAY UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNA BARU DI PT. POS INDONESIA KANTOR CABANG PANGKALPINANG
Abstract
Banyak perusahaan yang menciptakan dan memanfaatkan kecanggihan dompet
digital (E-wallet) untuk mempermudah pembayaran yang dilakukan oleh
konsumen, PT. Pos Indonesia telah memanfaatkan penggunaan teknologi guna
mempertahankan esksistensinya dalam dunia bisnis layanan jasa keuangan, PT.
Pos Indonesia menciptakan suatu aplikasi mobile yang bisa diakses kapanpun dan
dimanapun yaitu aplikasi POSPAY. Tetapi masih banyak sekali masyarakat yang
belum mengetahui dan mengenal tentang aplikasi ini, karena sudah banyak
aplikasi dompet digital yang sudah lebih dulu launching dan lebih populer. Tujuan
dari laporan ini adalah untuk mengembangkan konsep pembaharuan strategi
pemasaran dan promosi untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan
pengguna aplikasi POSPAY. Metode yang digunakan adalah metode AIDA
(Attention, Interest, Desire, Action) , bertujuan untuk mengetahui gambaran
tentang bagaimana strategi promosi produk pada aplikasi POSPAY agar aplikasi
tersebut lebih banyak dikenal oleh orang banyak, terkhususnya di Kota
Pangkalpinang, dengan lebih meningkatkan kegiatan promosi dengan
memanfaatkan platform media sosial seperti di Instagram, Tiktok, Facebook dan
Youtube dapat meningkatkan daya tarik konsumen dan mendapatkan jangkauan
pasar yang lebih luas. Kegiatan promosi harus lebih giat lagi seperti membuat
brosur menarik, membuat video konten tutorial penggunaan aplikasi dan hasil dari
testimoni para pengguna, melakukan endorsement selebgram terkenal di Kota
Pangkalpinang. Melakukan live streaming di platform media sosial Tiktok,
dengan menggunakan host yang profesional, membuat konten lucu dan menarik
melalui platform media sosial Facebook menawarkan cashback untuk pengguna
baru, membuat tutorial lengkap semua fitur di aplikasi POSPAY dengan
menggunakan plaftorm media sosial Youtube, memberikan cashback dan poin
kepada pengguna baru agar mereka semakin tertarik dengan aplikasi POSPAY.
Collections
- Laporan Magang BD [66]