• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 06 LAPORAN MAGANG
    • Laporan Magang BD
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 06 LAPORAN MAGANG
    • Laporan Magang BD
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PROMOSI PRODUK PADA APLIKASI POSPAY UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNA BARU DI PT. POS INDONESIA KANTOR CABANG PANGKALPINANG

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (348.5Kb)
    BAB I.pdf (141.5Kb)
    BAB II.pdf (425.6Kb)
    BAB III.pdf (448.0Kb)
    BAB IV.pdf (1.645Mb)
    BAB V.pdf (1.179Mb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (94.51Kb)
    LAMPIRAN.pdf (443.4Kb)
    Date
    2025
    Author
    MONALISA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyak perusahaan yang menciptakan dan memanfaatkan kecanggihan dompet digital (E-wallet) untuk mempermudah pembayaran yang dilakukan oleh konsumen, PT. Pos Indonesia telah memanfaatkan penggunaan teknologi guna mempertahankan esksistensinya dalam dunia bisnis layanan jasa keuangan, PT. Pos Indonesia menciptakan suatu aplikasi mobile yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun yaitu aplikasi POSPAY. Tetapi masih banyak sekali masyarakat yang belum mengetahui dan mengenal tentang aplikasi ini, karena sudah banyak aplikasi dompet digital yang sudah lebih dulu launching dan lebih populer. Tujuan dari laporan ini adalah untuk mengembangkan konsep pembaharuan strategi pemasaran dan promosi untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pengguna aplikasi POSPAY. Metode yang digunakan adalah metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) , bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang bagaimana strategi promosi produk pada aplikasi POSPAY agar aplikasi tersebut lebih banyak dikenal oleh orang banyak, terkhususnya di Kota Pangkalpinang, dengan lebih meningkatkan kegiatan promosi dengan memanfaatkan platform media sosial seperti di Instagram, Tiktok, Facebook dan Youtube dapat meningkatkan daya tarik konsumen dan mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas. Kegiatan promosi harus lebih giat lagi seperti membuat brosur menarik, membuat video konten tutorial penggunaan aplikasi dan hasil dari testimoni para pengguna, melakukan endorsement selebgram terkenal di Kota Pangkalpinang. Melakukan live streaming di platform media sosial Tiktok, dengan menggunakan host yang profesional, membuat konten lucu dan menarik melalui platform media sosial Facebook menawarkan cashback untuk pengguna baru, membuat tutorial lengkap semua fitur di aplikasi POSPAY dengan menggunakan plaftorm media sosial Youtube, memberikan cashback dan poin kepada pengguna baru agar mereka semakin tertarik dengan aplikasi POSPAY.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5709
    Collections
    • Laporan Magang BD [66]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV