DESAIN PUBLIKASI PADA GALERI PONDOK SHANG
Abstract
Galeri Pundok shang merupakan badan usaha yang bergerak dibidang konveksi pakaian. Saat ini masyarakat hanya mengenal Galeri Pundok Shang dari pihak satu ke pihak lainnya sebagai distro baju khas tulisan mengenai Pulau Bangka. Sedangkan sekarang banyak sekali saingan dari Galeri Pundok Shang.
Kendala yang dihadapi yaitu demikian ketatnya persaingan dalam industri ini. Industri fashion saat ini sangat berkembang pesat karena tiap-tiap brand mengusung tema tertentu, desain, pola dan bahan yang sangat khusus dalam melakukan promosinya, demi menarik pengunjung sebanyak mungkin sehingga dapat meningkatkan penjualan.
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan pada pihak Galeri Pundok Shang, pihaknya masih tersendat dalam masalah promosi karena selama ini promosi hanya dilakukan didalam Galeri itu sendiri ketika ada orang yang berkunjung pada Galeri Pundok shang.
Untuk itu, penulis mencoba membantu memperkenalkan Galeri Pundok Shang melalui media publikasi. Salah satu cara yang digunakan untuk mempublikasikan adalah dengan menggunakan media massa. Media massa merupakan alat atau cara yang digunakan seorang komunikator untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat luas.Diharapkan dengan adanya media publikasi ini, promosi penjualan pakaian dapat menunjang citra bisnis pada Galeri Pundok Shang. Dengan tujuan agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari usaha ini.
Collections
- Desain dan Multimedia [212]