• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Multimedia
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Multimedia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 3 SD STUDI KASUS SD NEGERI 62 PANGKAL PINANG

    Thumbnail
    View/Open
    0911500133.jpg (177.3Kb)
    BAB I.pdf (31.92Kb)
    BAB II.pdf (236.6Kb)
    BAB III.pdf (147.0Kb)
    BAB IV.pdf (443.5Kb)
    BAB V.pdf (742.8Kb)
    biodata_0911500133.docx (554.8Kb)
    COVER DLL.pdf (811.0Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (19.35Kb)
    Date
    2014-12
    Author
    FITRIAN, FRANSYAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan utama dari penulisan skripsi ini adalah merancang sebuah aplikasi game edukasi pembelajaran matematika yang dapat memberi hiburan bagi pemain. Dan bermanfaat untuk keperluan pendidikan, game ini juga memiliki tujuan untuk membantu siswa/siswi dalam hal belajar. Sedangkan untuk pelajaran matematika merupakan salah satu salah satu pelajaran yang diajarkan mulai dari tingkat dasar, berbagai macam manual digunakan sebagai metode pembelajaran, tetapi dalam waktu yang cukup lama menjadi membosankan bagi anak-anak karena sistem pembelajran yang kurang menarik dan interaktif. Suatu upaya untuk meningkatkan aktifitas pembelajaran matematika ini adalah dengan cara menyediakan aplikasi dan pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat bantu untuk mempermudah dalam proses pembelajaran. Dengan adanya game edukasi pembelajaran matematika ini diharapkan anak-anak dapat meningkatkan kemampuan berhitung dan menghilangkan rasa bosan serta takut untuk belajar matematika agar terpacu untuk meningkatkan kualitas belajar mereka. Tahapan dalam proses penelitian ini adalah tahap pengumpulan data dengan cara melakukan survei, studi pustaka, kemudian tahap analisis sistem, tahap perancangan, tahap implementasi,dan tahap pengujian dengan menggunakan teknik Blackbox. Setelah diuji dengan menggunakan teknik Blackbox, game edukasi pembelajaran matematika untuk siswa layak untuk digunakan sebagai proses pembelajaran.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/751
    Collections

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV