• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Multimedia
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Multimedia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 STUDI KASUS SD NEGERI 65 PANGKALPINANG

    Thumbnail
    View/Open
    BAB I.pdf (31.76Kb)
    BAB II.pdf (653.2Kb)
    BAB III.pdf (136.7Kb)
    BAB IV.pdf (8.024Mb)
    BAB V.pdf (12.85Kb)
    Biodata_0911500019.docx (559.3Kb)
    COVER DLL.pdf (2.530Mb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (19.48Kb)
    Date
    2013-12
    Author
    EDUARD, JOHANNES
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini sudah semakin meningkat, komputer bukan hanya digunakan sebagai jaringan komunikasi, akan tetapi bisa juga dimanfaatkan di berbagai bidang, diantaranya untuk keperluan pendidikan, hiburan, dan sebagainya. Sedangkan untuk matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang di ajarkan mulai dari tingkat dasar, berbagai macam cara manual digunakan sebagai metode pengajaran, tetapi dalam waktu yang cukup lama menjadi membosankan bagi anak-anak karena sistem pembelajaran yang kurang menarik dan interaktif. Suatu upaya untuk meningkatkan aktifitas pembelajaran matematika ini adalah dengan cara menyediakan aplikasi atau pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat bantu untuk mempermudah dalam proses pembelajaran. Dengan adanya game edukasi pembelajaran matematika ini diharapkan anak-anak dapat meningkatkan kemampuan berhitung dan menghilangkan rasa bosan dan takut untuk belajar matematika serta terpacu untuk meningkatkan kualitas belajar. Tahapan dalam proses penelitian ini adalah tahap pengumpulan data dengan cara melakukan survei, studi pustaka, kemudian tahap analisis sistem, tahap perancangan, tahap implementasi, dan tahap pengujian dengan menggunakan teknik Blackbox. Setelah diuji dengan menggunakan teknik Blackbox, game edukasi pembelajaran matematika untuk siswa layak untuk digunakan sebagai proses pembelajaran
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/816
    Collections

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV