• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 11. BISNIS DIGITAL
    • Skripsi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 11. BISNIS DIGITAL
    • Skripsi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK USAHA MENENGAH KECIL MIKRO (UMKM) DI DESA DENDANG

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (544.3Kb)
    BAB I.pdf (234.1Kb)
    BAB II.pdf (305.8Kb)
    BAB III.pdf (180.6Kb)
    BAB IV.pdf (587.5Kb)
    BAB V.pdf (164.8Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (226.1Kb)
    LAMPIRAN.pdf (2.158Mb)
    Date
    2024
    Author
    ZARMITA, VINI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Digitalisasi ekonomi melahirkan internet untuk menawarkan banyak manfaat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan pemasarannya dalam suatu produk. Namun kenyataannya tidak semua orang yang tertarik melakukan penjualan secara online, dengan alasan rumit dan memakan waktu bagi pelaku UMKM. Selain Itu, UMKM di wilayah pedesaan atau daerah terpencil mungkin menghadapi kendala dalam hal akses terhadap teknologi dan infrastruktur yang diperlukan. Sebelum adanya pemasaran online, UMKM sering bergantung pada metode pemasaran tradisional untuk mempromosikan produk mereka. Pengembangan pemasaran online UMKM di Desa Dendang biasanya memanfaatkan media sosial. UMKM dapat memanfaatkan berbagai platfom media sosial untuk mempromosikan produk. Oleh karena itu perlu dilakukannya Analisis Pemasaran Online dalam Meningkatkan Penjualan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Dendang. Tipe penelitian ini yaitu analisis kuantitatif dengan berapa macam variabel yang terlibat. Objek penelitian yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM yang terdaftar dalam program Desa Dendang. Pengaruh pemasaran online dalam meningkatkan penjualan produk UMKM di Desa Dendang sangat berpengaruh dan memiliki pengaruh signifikan dimana dari hasil penelitian terhadap 50 responden didapat hasil regresi Y= 4.505 + 9.858bX. Faktor yang mempengaruhi penjualan produk UMKM di Desa Dendang adalah 3 variabel utama yaitu konten media, produk, dan branding.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5523
    Collections
    • Skripsi [26]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV