• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 11. BISNIS DIGITAL
    • Peneltian
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 11. BISNIS DIGITAL
    • Peneltian
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH VIDEO KONTEN MELALUI INSTAGRAM TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM PENYEWAAN BUS PADA NEW BINTANG TRANS DI SUNGAILIAT

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (486.5Kb)
    BAB I.pdf (148.5Kb)
    BAB II.pdf (271.5Kb)
    BAB III.pdf (94.42Kb)
    BAB IV.pdf (390.3Kb)
    BAB V.pdf (1.285Mb)
    BAB VI.pdf (92.33Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (157.6Kb)
    LAMPIRAN.pdf (997.3Kb)
    Date
    2024
    Author
    FITRIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh video konten melalui Instagram New Bintang Trans terhadap minat konsumen dalam penyewaan bus. Penelitian ini memanfaatkan metodologi kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan asosiatif kausal serta analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, survei, wawancara. Kuesioner dibagikan kepada 107 responden yang menonton video konten instagram @new_bintang_trans.id, tanggapannya diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian mengungkap interaktif ketertarikan video konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen dalam penyewaan bus sedangkan informatif dan kualitas video konten tidak berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Kemudian ketiga variabel tersebut secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Hal ini berdasarkan pengujian Fhitung 8,428 > Ftabel yang sebesar 2,69 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Diketahui nilai Adjusted R Square sebesar 0,174. Artinya, variabel dependen dapat dipengaruhi oleh variabel independen sebesar 17,4%. Ini menunjukkan variabel independen seperti interaktif ketertarikan, informatif, dan kualitas video konten melalui Instagram mempengaruhi minat konsumen dalam penyewaan bus sebesar 17,4%. Sementara itu, sisanya 82,6%, dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam model penelitian ini. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk mengambil sudut pandang yang berbeda dengan menambahkan variabel seperti analisis citra merek, dan strategi marketing mix pada New Bintang Trans.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5547
    Collections
    • Peneltian [14]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    NoThumbnail